Minggu, 12 Juli 2020

Pandemi Covid-19, MI Al-Fitrah Makassar Gelar PPDB Secara Online Dan Offline



BN Online, Makassar -- Masa pandemi Global Covid-19, MI Al-Fitrah yang terletak di Jalan Lanraki No. 9 Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan offline, Sabtu (11/07/2020).

Untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) di MI Al-Fitrah Makassar, selama masa pandemi Global Covid-19 dilakukan melalui mekanisme online untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Namun, untuk secara offline MI Al-Fitrah Makassar tetap menyiapkan fasilitas dengan menerapkan sarana protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 terjadi di lingkup sekolahnya.

Kamad MI Al-Fitrah Risnawati, S.Pdi., melalui salah satu guru pengajarnya Masyita, S.Pdi., mengatakan kepada awak media "BN", sebenarnya, "dengan adanya penerimaan peserta didik baru secara online ini, orang tua/wali calon peserta didik merasa sangat kesulitan. Sebab, sebagian besar masyarakat sekitar sekolah MI Al-Fitrah ada yang masih belum punya HP berbasis Android, ada juga yang mempunyai HP Andoroid tapi belum faham dengan sistem, itu yang menjadi hambatan", katanya.

Untuk sekolah MI Al-Fitrah Makassar ini, "orang tua/wali calon peserta didik langsung datang ke sekolah mendaftarkan anaknya. Mereka merasa lebih mudah jika langsung kesekolah".

Kami juga membantu mereka jika mendapat kesulitan atau hambatan dalam proses penerimaan peserta didik baru ini secara online. Kami pihak sekolah juga menerima calon peserta didik baru dengan secara langsung (Offline).

Ia juga menjelaskan, sekolah MI Al-Fitrah ini, mulai melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru pada bulan April 2020 hingga saat ini. "Tidak seperti sekolah lain, kuota untuk sekolah ini sebenarnya kami batasi. Sebab ruangan yang masih kurang", imbuhnya.

"Alhamdulillah, untuk peserta didik yang telah resmi di sekolah ini sementara ada sekitar hampir 20 orang. Sebenarnya banyak yang mengambil formulir, tapi belum mengembalikan".

Semoga pandemi ini cepat berlalu, "sehingga tidak ada lagi yang di susahkan dalam proses penerimaan  peserta didik baru. Orang tua/wali calon peserta didik banyak yang mengeluh tentang sistem online, apalagi jaringan biasa lalod atau lama untuk masuk ke aplikasi", tutupnya.


Editor//BN Online//Ilham