Kamis, 16 Juli 2020

Pelaksanaan PPDB Daring Di SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar Sesuai Jadwal

Kamis,  2020/07/16 08:20

BN Online, Makassar --Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) Online baik jalur non zonasi dan zonasi, tahun ajaran 2020 / 2021. Di SD Inpres Tello Baru 1/1 Kecamatan Panakukkang Kota Makassar, berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan Disdik  Makassar dan tetap menerapkan Protkes Covid-19.

Pada Bidik Nasional di ruang kerjanya Rabu ( 2020/07/15) 10:23. Andi Agus. S, Pd, selaku Kepsek mengatakan, Pendaftaran Ppdb tahun ini berbeda dibandingkan tahun lalu karna dilaksanakan dalam suasana merebaknya pademi covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Ada pun jatah kouta siswa tahun ini sebanyak 2 Rombel dan sampai hari ini belum memenuhi target, karna adanya kendala jaringan di saat penginputan data peserta didik baru di laman Disdik Makassar.

Menurutnya, atas pelaporan panitia Ppdb sekolah, sejak hari pertama pelaksanaan Ppdb jalur non zonasi masuk ke jalur zonasi dilihat sistym yang dipakai sering mengalami gangguan jaringan.

Namun demikian, kendala tersebut suatu hal yang lumrah, karna bayaknya pengimputan data dihari dan jam yang sama, pelan dan pasti sudah dapat teratasi.

"Pengimputan data siswa ini memang memerlukan waktu yang memaksa  panitia PPDB harus pro aktif konsentrasi penuh dan bersabar," terangnya.

Olehnya itu ,Andi Agus berharap agar di waktu tersisa pelaksanaan PPDB online ini dapat berjalan dengan lancar dan kuota siswa baru kami dapat terpenuhi.(Sy@h)