Kamis, 16 Juli 2020

Pelaksanaan PPDB Daring TA 2020, di SDI Pannampu II Makassar, Kepsek : Alhamdulillah Berjalan Lancar

Tags


BN Online, Makassar---Di hari keempat penerimaan peserta didik baru PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 di SD Inpres Pannampu II Kecamatan Tallo Kota Makassar melalui jalur zonasi berjalan lancar dan aman.

Meski dilakukan secara daring, masih ada saja orang tua yang datang ke sekolah. Tetapi panitia PPDB tahun ajaran 2020/2021 siap melayani dengan baik disekolah.

Saat dikonfirmasi ke awak media ini, Kamis (16/7-2020), Hj. Suharni, S. Pd selaku Kepala sekolah menyebut PPDB tahun ini ada perbedaannya dengan tahun sebelumnya, meski sama-sama daring, dan mewajibkan untuk seluruh orang tua siswa yang datang memakai masker, mencuci tangan, dan juga mengatur jarak.


"Kalau dulu kan semua (orang tua) datang ke Sekolah, sekarang tidak. Orang tua lebih aktif mendaftarkan sendiri (lewat daring) Sekarang kami hanya membantu orang tua yang tidak ada sinyal, atau tidak mempunyai kemampuan untuk online. Sifatnya hanya membantu mendaftar online saja," kata Hj. Suharni.

Lanjutnya, dengan sistem daring ini pula, mekanisme pendaftaran lebih aman dan nyaman untuk semua pihak. Meski secara daring full, Alhamdulillah tahun ajaran 2020/2021, berjalan lancar dan aman kemudian masyarakat mengikuti jalur non zonasi maupun  jalur zonasi.

"Selain itu, PPDB daring TA 2020, SDI Pannampu II Makassar saat ini memasuki tahapan pendaftaran Jalur zonasi dibuka dengan kuota dari daya tampung sekolah. Yang disiapkan 28 orang per rombel dari dua rombel (rombongan belajar), jadi 56 siswa di SD Inpres Pannampu II Makassar, yang disiapkan disekolah kami" tutup Hj. Suharni.


Editor : | BN Online | Dny