Kamis, 02 Juli 2020

SD Inpres Malengkeri 1 Makassar Buka Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021

Kamis, 2020/07/2 22:38

BN Online, Makassar --- SD Inpres Malengkeri 1 Kecamatan Tamalate Kota Makassar kembali menerima peserta didik baru (PPDB) TA. 2020 -2021 bagi putra putri anak bangsa untuk dapat mengenyam pendidikan. Kamis (2/7).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kali ini berjalan dalam suasana pandemi covid-19 dan akan dilaksanakan berdasarkan aturan penanganan Covid-19. Sistem daring (Online).

Melalui Via ponselnya kepada Bidik Nasional, Hj. Muliati. S, Pd. M, Pd,  menjelaskan, sesuai Juknis PPDB online TA. 2020-2021 pendaftaran dilakukan dalam dua jalur yakni, jalur non zonasi dan zonazi. Untuk jalur non zonasi di mulai hari rabu, tanggal 1 - 3 juli dan jalur zonasi tanggal 6 -7 juli 2020. Dengan sistem tersebut para orang tua calon siswa dapat mendaftar melalui aplikasi yang telah di siapkan oleh Kemendikbud RI diteruskan ke Disdik Pendidikan Kab. Kota.

Namun demikian lanjut Ia,katakan bagi orang tua calon siswa yang Gaptek, kurang paham pihak sekolah akan siap menerimanya secara langsung melaui panitia PPDB di sekolah sesuai protokol kesehatan.

Olehnya itu kami tekankan setiap wali murid calon peserta didik baru yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan sosial distancing, memakai masker dan menggunakan pembersih disinfektan.

"Tindakan ini ilaksanakan sesuai arahan pemerintah selama PPDB berlangsung demi memutus mata rantai penyebaran covid 19, semoga pademi ini cepat musna sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa," tutupnya. (Sy@h)