Kamis, 02 Juli 2020

SD Inpres Tamalanrea IV Makassar, Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan PPDB Online



BN Online, Makassar -- SDI Tamalanrea IV Kota Makassar, membenahi lingkungan sekolah dalam menyambut pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, Kamis (02/06/2020).

Adapun yang di benahi tersebut meliputi, pengecatan pagar sekolah, pengecatan pot bunga, menata taman dan lingkungan sekolah agar menjadi lebih indah dan bersih.


H. J Rusmin, S.Pd., Selaku kepala sekolah mengatakan, pembenahan yang dilakukan ini, merupakan salah satu cara kami dalam menjaga lingkungan sekolah dari penyebaran virus corona.

Di samping itu, penerapan protokol kesehatan tetap di lakukan dengan menyiapkan sarana pendukungnya, di antaranya : menyiapkan wastafel, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disenfektan.


Sementara itu, PPDB Online untuk jalur afirmasi dan perpindahan juga tengah berlangsung dan telah memasuki hari ke 2 pelaksanaannya dengan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, dengan baru pertama kali di laksanakan, tentu ada kendala di PPDB online ini,  namun begitu pihak sekolah dalam hal ini, panitia PPDB telah mengantisipasi jauh hari sebelum pelaksanaannya.

Untuk itu, ia berharap agar penyebaran pandemi covid-19 ini cepat berakhir dan siswa utamanya siswa baru dapat cepat masuk sekolah dalam mengikuti proses pembelajaran, tutupnya.


Penulis//BN Online//Lukman
Editor//BN Online//Ilham