Selasa, 14 Juli 2020

SMPN 50 Makassar Siap Melayani Orang Tua Calon Siswa untuk Memudahkan PPDB Secara Daring Full

Tags


BN Online, Makassar---SMP Negeri 50 Jl. Muhammadiyah Lrg 139 B, No. 40, Kelurahan. Melayu, Kecamatan Wajo Kota Makassar akan menerima peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tahun ajaran tahun 2020/2021 di Sulsel kota Makassar, di buka pada tanggal 13 Juli 2020.

Mengantisipasi adanya gangguan Server maka disiapkan panitia untuk membantu orang tua dengan pelayanan prima dan maksimal dan berharap orang tua tidak stres, serta  Tetap menjaga protokol kesehatan.

Saat ditemui diruang keeja nya oleh awak media BN, Selasa (14/7-2020), Abdul Azis Hasan, S. Pd, MM selaku kepala sekolah mengatakan, kami siap menyambut PPDB ini, walaupun PPDB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Karena saat ini pandemi wabah corona atau covid-19, saat ini masih melanda kota Makassar, harus diikuti proses pendaftaran sesuai prosedur dan persyaratan yang sudah ada dengan menggunakan PPDB Daring Full," paparnya.

Lanjutnya, jadi setelah jalur non zonasi sudah selesai, kita berharap jalur zonasi ini bisa berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan dan seluruh masyarakat serta seluruh orang tua calon siswa bisa mendaftarkan anaknya dengan mendapatkan pelayanan yang baik.


Untuk itu, kita siap melayani mereka untuk memudahkan pendaftarannya, adapun hal-hal yang uploud sesuai dengan juknis yang sudah ada, sk kementerian dan aturannya sama," pungkasnya.

Abdul Azis Hasan, S.Pd., MM sosok karakter religi yang memulai berkarya di SMP Negeri 50 Makassar selaku pelaksana tugas sebagai kepala Sekolah dengan memulai membangun Masjid sebelum membangun yang lainnya juga menjelaskan, bahwa Sistim dari Jalur Zonasi ini diutamakan adalah penghitungan jarak terdekat dari sekolah dengan memperhatikan Alamat yang tertera dalam KK Asli.

Selain itu, jika tidak memiliki KK Asli maka bisa menggunakan Surat Keterangan (SUKET) apabila dalam kondisi darurat seperti hilang/Terbakar/atau karena bencana alam (Banjir) yang ditanda tangani oleh pejabat setingkat di atasnya seperti Lurah atau Disdukcapil,.

"Dan harapan kami kedepan mudah-mudahan para operator kita dapat bekerja secara maksimal dan ekstara hati hati dalam memverifikasi berkas tiap pendaftar serta menguasai juknis yang ada secara pleksibel sehingga tidak merugikan calon siswa yang mendaftar, yang pada akhirnya jalur Zonasi kali ini bisa berjalan lancar, aman dan dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat.  Semoga Server yang digunakan tetap stabil dan baik-baik saja." Tambahnya Abdul Azis.



Editor : | BN Online | Dny