Selasa, 14 Juli 2020

Rakor Penanganan Covid 19, di Pusatkan Aula Makodim 1423/Soppeng

Tags



BN Online, Soppeng---Rapat koordinasi (Rakor) penanganan covid 19 kabupaten soppeng., agenda : pendispilinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari covid 19 wilayah kab.soppeng, diaula makodim 1423 soppeng , Selasa 14 juli 2020


Sekkab soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si  dalam sambutan Mengatakan, bahwa Covid -19 di wilayah Kab. Sopeng sangat meningkat setiap harinya karena kurangnya kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan yang telah di tetapkan. 

"Pemerintah daerah saat ini terus berupaya melakukan langkah dalam memutus mata rantai covid-19 yang di antaranya Pemeriksaan swab dan rapid secara gratis, dan penjagaan diperbatasan akan diperpanjang dan lebih diperketat mulai tgl 15 juli sampai tgl 4 agustus 2020.

Paparan Dandim 1423 Soppeng:
1. Razia. Pelaksanaan rasia akan di laksanakan secara tertutup  terutama di warkop dan warung lainya dengan menggunakan sistem denda kepada pemilik yang melanggar protokol kesehatan berupa pencabutan izin. 

2. Penyemprotan.
Penyemprotan disinfektan di laksanakan di tempat yang menjadi pusat perkumpulan masyarakat terutama di pasar dan pusat perbelanjaan. 

3. Edukasi.
Kita akan melaksanakan upaya penanganan secara pasif dan aktif Yaitu melaksanakan PAM Swakarsa sebagai ujung tombak di wilayah perbatasan,serta membantu pemerintah memonitorin dan mendata warga yang keluar masuk di kab.Soppeng.

4. Pam Perbatasan
Keterbatasan personil agar camat membantu dengan pam swakarsa.

5. Tracking
Rapid yang kita lakukan sangat baik dalam rangka memutus mata rantai namun angka positif kita semakin meningkat tp hal itu harus di laksanakan. 

6. Isolasi/ Rehabilitasi
Korban covid-19 yang di nyatakan sembuh agar tetap di isolasi selama 3 hari secara mandiri. Agar pemerintah kecamatan mendata dan mengawasi masyarakat yang di nyatakan sembuh.

Dandim 1423 Soppeng menyerahkan cendramata kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Sat Pol.PP Damkar, turut mendampingi Sekkab serta Kabag OPS Polres Soppeng.

Kapolres Soppeng diwakili Kabag OPS Kompol Muh.Gudri :
. Arahan Kapolres di wakili Kabag Ops polres Soppeng KOMPOL MUH.  GURDI :
- Menyampaikan bahwa saat ini kami pihak polres Soppeng sudah menyiapkan posko Balla Ewako yang dilengkapi pengamanan, kesehatan,guna pencegahan Covid 19.
- Menyampaikan agar para camat aktif dalam hal ini memberikan himbauan kepada mayarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu:
1. Sekda Soppeng DRS. H. A. TENRI SESSU
2. Dandim 1423 Soppeng LETKOL INF RICHARD M BUTAR BUTAR, S. Ap M. Tr(han).
3. Kabag Ops polres Soppeng KOMPOL MUH.  GURDI.
4. Para Kepala SKPD lingkup Kab. Soppeng
5. Para Camat se Kab. Soppeng. 
6. Kasat Sabhara AKP SYAMSUL SAFAR. S. Sos. 
7. Tamu Undangan lainya.