Selasa, 14 Juli 2020

PPDB SD Inpres Minasa Upa Makassar Tetap Terapkan Protkes Covid-19

Selasa,  2020/07/14 19:54

BN Online, Makassar --Banyak kegiatan yang terkendala dampak dari pandemi Covid -19 ini, salah satunya kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari sekolah dasar sampai menengah atas hingga ke- perguruan tinggi. PPDB yang awalnya dilakukan secara offline diubah menjadi daring.

Salah satu sekolah yang ikut terdampak adalah SD Inpres Minasa Upa Kec. Rappocini Kota Makassar.

Ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (14/07 ) Syafruddin S, Pd,  selaku Kepsek menuturkan, sejak munculnya pademi covid-19 beberapa bulan lalu aktivitas kita menjadi terganggu termasuk proses belajar belajar mengajar di sekolah hingga pelaksanaan penerimaan peserta didik baru dan beralih ke sistem daring (dalam jaringan).

"Di mana dalam PPDB tahun ini harus tetap mengakomodir seluruh calon peserta didik dengan mengedepankan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona,". ucapnya menambahkan.

Lanjut Ia katakan, adapun tindakan yang dilakukan di lingkungan sekolah terkait protokol kesehatan adalah penyediakan sarana tempat cuci tangan disejumlah titik lengkap dengan sabun, hand sanitizer, disinfiktan serta mewajibkan memakai masker. Jadi inilah cara kami untuk mencegah penyebaran virus corona sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Semoga pademi ini cepat musnah di muka bumi ini sehingga aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali normal," tutupnya. (Sy@h)