Senin, 03 Agustus 2020

Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Sulsel Terus Siapkan Makanan untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara


BN Online, Masamba---Memasuki Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak bencana banjir bandang.

Hari Ke-24 Pasca banjir bandang yang melanda beberapa Kecamatan di Luwu Utara, Satgas Penanganan Bencana Satbrimob Polda Sulsel terus memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Minggu, ( 03/08/2020 ).

Dapur Lapangan yang di awaki oleh personel Satbrimob Polda Sulsel ini dibuka didua lokasi yaitu di lokasi pertama tepatnya di Polsek Masamba di Awaki Personel Batalyon A Pelopor dan dilokasi kedua berada di Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor

Selama 24 Hari pengoperasian Dapur Lapangan yang berlokasi di Polsek Masamba yang melibatkan personel Batalyon A Pelopor sendiri bersama Personil TNI dan Personel Polres Luwu Utara telah memproduksi 72.000 box makanan siap saji guna memenuhi kebutuhan makan pagi, siang dan malam untuk para warga yang terkena dampak bajir bandang.

Saat ditemui Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, pihaknya selain mengerahkan tim SAR juga melibatkan juru masak Brimob yang sudah berpengalaman menyiapkan makanan bagi korban bencana alam.

“Jadi personel yang di Masamba bukan hanya menurunkan personel yang berkemampuan SAR. Kami juga punya juru masak yang saat ini sedang bersama masyarakat memasak bagi para korban banjir,” terang Muhammad Anis.

" Selama beroperasi dapur lapangan ini sudah memproduksi sekitar 72.000 Box makanan, untuk sekali masak dapur lapangan ini bisa membuat sampai 3000 Box Makanan, Jadi untuk sekali masak bisa membuat 1000 box.  Pagi 1000box, Siang 1000box, Malam 1000Box, itu semata - mata kami lakukan sebagai bentuk Solidaritas dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat" pungkas Muhammad Anis.

"Sedakan untuk penditribusian makanan yang kami buat dibantu dari tim relawan yang ikut berpartisipasi itu dibagikan ketiga titik lokasi yaitu di Kecamatan Masamba, di Desa Radda dan di Desa Meli" Tambah Muhammad Anis

Kombes Pol. Muhammad Anis berharap " Pembagian paket makanan akan terus kita salurkan kepada warga yang terdampak banjir bandang, insyaallah kedepan kita akan membuat lebih banyak lagi agar warga yang terdampak banjir bandang bisa menikmati paket makanan dari dapur lapangan Satbrimob Polda Sulsel “, Tutup Anis.

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto Selaku Komandan Batalyon A Pelopor mengungkapkan Keberadaan Tim Dapur Lapangan Batalyon A Pelopor di Lokasi Pasca Banjir Masamba merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

" Kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dilokasi pasca banjir, Selain mengirimkan tim untuk melakukan pembersihan, kami juga mengirimkan tim dapur lapangan serta bintara kesehatan untuk membantu masyarakat dalam ." Ucap Darminto

"ini adalah cara kami dan bukti kehadiran negara ditengah tengah masyarakat serta sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat, membantu masyarakat Bukan hanya memberikan bantuan tenaga untuk pembersihan, kami juga memberikan pelayanan kesehatan dan pasokan makanan " tandas Darminto.

#bhaktibrimob
#brimobok


Editor : | BN Online | Dny