Senin, 03 Agustus 2020

Kisah Seorang Security PT AAL Area C1, Bangkit Dari Keterpurukan Penyakit Stroke

Ketgam : Menggunakan Helm Medialpi Baso

BN Online, Pasangkayu--Namanya Medialpi Baso, kalau di lihat dari namanya orang pasti yakin kalau orang tersebut dari Sulawesi, Memang benar Medialpi Baso berasal dari sulawesi tepatnya dari Kabupaten Tanah Toraja. Saat ini Medialpi Baso sehari hari sebagai salah satu anggota security PT. Suryaraya Lestari yang terletak di Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah.

Sebelum bergabung dengan team security PT Suryaraya Lestari , medialpi Baso terlebih dahulu bergabung sebagai security PT. Letawa di Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2019. Saat menjadi anggota security PT Letawa inilah kisah Medialpi Baso di mulai.

Tahun 2014- 2015 adalah tahun yang sulit bagi Medialpi Baso , dimana yang bersangkutan mengalami serangan stroke yang melumpuhkan kegiatannya . berbulan bulan hanya berbaring di tempat tidur dan sekali kali keluar rumah dengan bantuan keluarga hanya sekedar menikmati sinar matahari pagi adalah kegiatan rutinya.

Dalam masa keterpurukan karena masalah kesehatan tersebut beruntung Medialpi memiliki keluarga yang selalu memberi support agar terus bersemangat untuk sembuh. Sampai pada suatu saat Medialpi Baso bertemu dengan seseorang yang memberikan saran agar Medialpi Baso melakukan beberapa kegiatan fisik sebelum subuh sampai dengan jam 10.00 pagi . Mulai olah raga ringan di rumah semampunya , mandi sebelum  matahari terbit , berjemur, berjalan hingga berlari lari kecil.

“Saya bersyukur bertemu dengan pimpinan yang sangat peduli dengan anggotanya , yang terus memberi semangat dan nasehat untuk bangkit,“ ungkap Medialpi Baso mengawali kisahnya.

Medialpi menceritakan, saat itu setiap jam 04:00 pagi dirinya sudah bangun pagi , mandi , olahraga semampunya hingga akhirnya dapat berdiri tanpa bantuan, berjalan bahkan berlari.

"kuncinya semangat menjalani kehidupan , disiplin , menjaga pola makan dan memperbanyak doa," ujar Medialpi Baso.

Kegiatan tersebut dia lakukan dengan senang hati , penuh semangat hingga akhirnya membawa kesembuhan hingga saat ini.

Kisah seorang Medialpi Baso yang bangkit dari keterpurukan kesehatan ( stroke ) menjadi sehat kembali di harapkan menjadi inspirasi banyak orang yang mengalami masalah kesehatan serupa untuk terus semangat menjalani kehidupan tanpa putus asa.(E. Syam)


Editor : | BN Online | Dny