Senin, 03 Agustus 2020

SD Inpres Malengkeri II Genjot Perbaikan Sarana Pendidikan Selama Siswa Belajar di Rumah

Senin, 2020/08/03 14:50 WITA

Hj. Marsiah. S, Pd, Kepala SD Inpres Makengkeri 2 Makassar melakukan perbaikan sarana pendidikan selama masa pandemi untuk memberikan kenyaman bagi siswa saat kembali ke sekolah.  

BN Online, Makassar – Selama masa pandemi Covid-19 kegiatan pendidikan ditangguhkan. Seluruh siswa diarahkan melaksanakan pembelajaran online di rumah masing-masing. Ini terjadi sejak di bulan maret lalu. Selama itu pula, gedung sekolah tidak difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Seperi halnya apa yang dialami oleh SD Inpres Malengkeri 2 jalan Muhajirin 2 Kecamatan Tamalate Kota Makassar. "Mengisi dan mensiasatinya dengan melakukankan langkah -langkah pada hal-hal yang pisitif".

Selaku penanggungjawab sekolah, Hj. Marsiah. S, Pd menuturkan untuk memanfaatkan kekosongan KBM di sekolah tentunya kami memiliki cara tersendiri dengan melakukan perbaikan dan melengkapi sarana-prasarana sekolah selama masa pandemi.

"Alhamdulillah, kami telah merealisasikan program sekolah dengan melakukan berbagai perbaikan sarana pendidikan selama masa pandemi ini tujuanya tiada lain untuk memberikan kenyaman bagi siswa ketika kembali ke sekolah," ucapnya saat disambangi media ini di sekolahnya. Senin ( 2020/08/03 ).

Lanjutnya, sebelum melakukan perbaikan kami telah menginventarisir bagian-bagian yang perlu dibenahi dan disiapkan. Termasuk sarana-prasarana pendukung kelancaran pembelajaran para guru disetiap kelas. Proses perbaikan secepatnya selesai. Sehingga ta'kala pandemi terlewati dan siswa masuk kembali, sekolah siap digunakan. 

"Menyiapkan prasarana serta perbaikan yang ada diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa," tutupnya. (Sy@h)