Selasa, 25 Agustus 2020

Jajaran Diknas Wajo Programkan Jum'at Bersih dan Ibadah


BN Online, Wajo--Hari Jumat diambil sebagai hari ibadah hal ini sudah program Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo termasuk memanfaatkan mushollah. Sengaja hari ini di program kan kembali mengingat dinas pendidikan adalah merupakan fasilitas negara jam bergerak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Setidaknya melalui program ini dapat memberikan kesadaran kepada pegawai yang berada di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Wajo. Di samping itu para pegawai dapat memanfaatkan waktu untuk melaksanakan ibadah bersama di kantor terutama waktu Dhuhur dan Ashar.

Juga merupakan salah satu sarana yang dapat melahirkan pemimpin yang beriman karena itu keberadaannya dituntut untuk bisa menjadi ujung tombak dalam rangka menciptakan karakter pendidik yang berkualitas yang akhirnya ke depan dapat menjadi sosok pemimpin yang menjadi tauladan berakhlakul karimah jujur adil dan disiplin.

Demikian keterangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo Drs.Muh Faisal saat menerima kehadiran awak media dari BN.

Setiap hari Jumat Diminta kepada seluruh pegawai yang ada di jajaran dinas untuk melaksanakan Jumat bersih dan ibadah.


Hal ini tidak berhenti pada Kantor Dinas Pendidikan saja tetapi juga kami harapkan dapat dilaksanakan untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Wajo khususnya pendidikan dasar dan sekolah pendidikan menengah dengan harapan supaya kedepan dapat melahirkan siswa-siswa yang cerdas dan. Melahirkan manusia memiliki ahlatulkarimah yang baik dan dapat menjadi panutan di masyarakat.

Karena itu diminta kepada Semua kepala sekolah pada jajaran dinas pendidikan Wajo baik dalam tingkat SMP maupun tingkat SD dapat meluangkan waktu untuk bersama di sekolahnya serta lakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya agama.

Permintaan ini telah tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan Wajo kepada seluruh sekolah SD maupun SMP supaya dapat memprogramkan hal ini secara serentak. Artinya dipimpin oleh guru bidang studi masing-masing pada jam awal pendidikan untuk melakukan doa bersama dan pembacaan  ayat-ayat pendek yang dilaksanakan secara bergilir kepada setiap siswa yang ada di kelas tersebut sehingga ada kemauan para siswa untuk mempelajari Alquran.

Dengan harapan Kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar dan melahirkan siswa-siswa yang taat beragama dan takut kepada yang maha kuasa  (Ahi/Why)


Editor : | BN Online | Dny