Rabu, 26 Agustus 2020

Kadis Pendidikan Tinjau Pelaksanaan Pembelajaran Daring di SMP Negeri 6 Makassar

Tags


BN Online, Makassar--Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Hj. Andi Amalia Malik, SH mengunjungi SMP Negeri 6 Makassar, kedatangan Kadis pendidikan diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 6 Makassar Dr. H. Munir, M.Ag beserta guru-guru di ruang guru SMP Negeri 6 Makassar, Rabu (26/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kadis pendidikan melihat langsung pemebelajaran daring yang dilaksanakan oleh beberapa guru, pada saat ditanya mengapa melakukan pembelajaran daring di sekolah, para guru menjawab bahwa jaringan internet disekolah lebih kuat.

Selain itu, bisa saling membantu apabila ada kendala pada jaringan dan aplikasi juga kendala pada siswa, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.


Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meninjau penggunaan dana BOS terkait pembelian Tablet android untuk peserta didik, sementara itu juga untuk pemantauan pembelajaran daring.

Kunjungan kadis pendidikan Makassar didampingi oleh kepala bidang pendidikan dasar berkesempatan menyapa dan berinteraksi dengan siswa yang sedang belajar melalui video conference, beberapa peserta didik dengan antusias menyampaikan curhatan mereka sekaitan dengan pembelajaran jarak jauh, dan direspon Kadis Hj Andi Amelia dengan antusias pula.


Pada saat diwawancara kadis pendidikan Makassar Hj. Andi Amalia mengatakan bahwa khusus masalah pembelajaran daring, saya melihat masih ada beberapa yang belum maksimal ini disebabkan beberapa faktor, saya berharap bisa dimaksimalkan lebih efektif lagi agar supaya anak-anak bisa mendapatkan pembejaran dengan baik.

Lanjut Kadis menyatakan "bahwa kalau bisa semuanya bisa tetap berdisiplin layaknya keadaan bersekolah, proses belajar mengajar sesuai dengan jadwal pelajaran dan hadir tepat waktu baik guru maupun siswa. Sehingga semua merasa bahwa ini pembelajaran sama dengan pembelajaran yang dilaksanakan disekolah," tutupnya.


Editor : | BN Online | Dny