Sabtu, 15 Agustus 2020

SMP Negeri 6 Makassar Bagikan 428 Tablet untuk Peserta Didik Secara Bertahap

Tags


BN Online, Makassar--Di tengah Pandemi Covid-19, SMP Negeri 6 yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani no 25. Kecamatan. Ujung Pandang, Kota Makassar, melaksanakan Work From Home (WFH) akibat pandemi Covid-19, turut berdampak bagi anak-anak sekolah.

Dan mengakibatkan perubahan yang luar biasa terhadap dunia pendidikan. Di seluruh jenjang pendidikan untuk beradaptasi secara tiba-tiba drastis untuk melakukan pembelajaran dari rumah secara daring.

Sekolah terapkan aktivitas belajar secara daring dan online. Akhirnya, SMP Negeri 6 Makassar mendukung pembelajaran daring dengan memberikan bantuan berupa Smartphone Tablet kepada siswa/i.


Saat dikonfirmasi di ruang kerja nya pada Sabtu, (15/08-2020). Dr. H. Munir, S.Ag, M.Ag selaku kepala sekolah menjelaskan ke awak media ini bahwa pihak kami mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, Kementerian Pendidikan dengan diberikannya 428 Tablet untuk dibagikan secara bertahap dan kami berharap semua siswa-siswi yang kesulitan belajar karena tidak mempunyai hp atau smart phone dapat diatasi dengan bantuan ini.

“Untuk itu, bagaimana anak-anak bisa melakukan pembelajaran ditengah pandemi covid-19 ini, jadi kami di SMPN 6 Makassar mendapatkan penghargaan dari pemerintah atas kinerja kita selama ini baik dan bagus,” ungkapnya.

Sambungnya, Smartphone tablet, diperuntukkan agar para siswa-siswi bisa lebih konsentrasi belajar secara  jarak jauh selama covid-19, khususnya kepada siswa yang kurang mampu.


“Itu akan kita bagikan kepada anak-anak siswa baru, ditambah anak siswa kelas VIII, IX, yang memang kita punya data mereka sangat dia butuhkan,” imbuhnya.

Selain tablet, pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai Rp100 ribu untuk pembeli kuota internet atau paket data selama melaksanakan belajar daring atau online.

“Karena kami ingin pastikan bahwa di SMPN 6 Makassar tidak ada anak yang tidak ikut belajar, dikarenakan tidak mempunyai perangkat pembelajaran smartphone atau Hp, kemudian kami juga memikirkan untuk memberi bantuan berupa pembelian paket data. Hari ini kami sudah membagikan kepada anak-anak yang didampingi oleh orang tuanya untuk mendukung pembelajaran jarak jauh,” tutupnya H. Munir.


Selain itu, salah satu orang tua siswa, mengatakan kami turut mendampingi anaknya dalam pembagian Tablet tersebut, dan merasa bersyukur karena bisa diberi keringanan oleh sekolahnya.

“Kami sebagai orang tua sangat berterima kasih kepada Kepala sekolah SMP Negeri 6 Makassar, karena bisa meringankan beban anak-anak selama belajar dirumah," ungkap salah satu orang tua siswa.


Editor : | BN Online | Dny