Sabtu, 15 Agustus 2020

Guru SMPN 6 Makassar Terpilih Menjadi Instruktur Nasional Pembelajaran Sastra Berbasis Literitasi Digital

Tags


BN Online, Makasssr--Di tengah masa pandemic Covid-19, tidak menjadi halangan bagi siapa saja untuk berprestasi, ini dibuktikan oleh salah satu guru SMP Negeri 6 Makassar Dra. Ratnawati Rondonuwu yang telah terpilih mewakili Sulawesi Selatan untuk dilatih menjadi Instruktur Nasional.

Pembelajaran sastra berbasis literasi Digital. Penetapan ini melalui keputusan Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Nomor: 1720/I3/BS/2020.

Pencapaian prestasi ini tidak diraih dengan mudah tapi melalui serangkaian seleksi yang dilaksanakan secara online oleh panitia nasional. Peserta seleksi dari seluruh wilayah Indonesia sebanyak 530 orang calon peserta.

Dan yang berhasil dinyatakan lulus dan akan dilatih menjadi instruktur nasioanal sebanyak 87 orang. Seleksi peserta berdasarkan isian data, syarat, dan ketentuan yang berlaku. Ratna adalah merupakan satu-satunya peserta dari Makassar yang dinyatakan lulus.

Pada saat dihubungi, melalui via whats Appnya, Sabtu (15/08-2020). Ratna mengatakan, bahwa ini berkat motivas dari teman-teman guru dan bimbingan dari bapak kepala sekolah yang selalu mensupport guru-gurunya untuk berpresatsi dan berkiprah setinggi-tingginya dibidang pendidikan.

"Semoga ilmu yang didapatkan dan kesempatan yang diberikan bisa dibagikan kepada guru-guru lainnya terutama dalam mengajar siswa secara daring atau online dimasa pandemi covid-19 ini," imbuhnya.

Lanjutnya, Saya yakin setiap guru memiliki niat dan tujuan yang baik dalam mendidik murid, saya juga mengerti bahwa setiap guru memiliki style dan caranya masing-masing dalam menjalankan perannya sebagai pendidik.

"Namun menurutnya ada beberapa ‘style‘ cara mengajar yang saya kira perlu kita evaluasi lagi bersama," tutup Ratna.


Editor : | BN Online | Dny