Kamis, 29 Oktober 2020

Bupati Bantaeng Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

Tags


BN.Online Bantaeng, -  Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan PC.NU, TP.PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan, BKMT dan Pengurus Masjid Agung Syekh Abdul Gani Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Kamis Pagi. 29 Oktober 2020. 

Melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang ini, akan terjalin dan terbina komunikasi, kerjasama serta hubungan yang harmonis diantara kita semua. Dengan adanya komunikasi, kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah dengan seluruh komponen yang ada di masyarakat akan menjamin keberlangsungan jalannya pelaksanaan segala program pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa besar harapan kami dan kita semua tentunya dengan melalui peringatan Maulid nabi ini, akan dapat lebih menambah lagi kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW. 

"Kecintaan yang tentunya kita praktekkan dengan selalu mengikuti suri tauladan dan menjalankan sunnah-sunnah beliau, karena kita telah sangat meyakini bahwa sesungguhnya pada diri Rasulullah SAW itu terdapat contoh akhlak yang baik dan mulia", ujar Bupati. 

Hikmah Maulid, pada kesempatan itu dibawakan oleh Al-Habib Syaikh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka, yang mana kehadirannya diharapkan senantiasa membawa angin segar dan harapan baru bagi pembinaan dan kemajuan khususnya di bidang keagamaan di Kab. Bantaeng. 

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan sebagai rangkaian Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Diantaranya yakni melakukan ziarah kepada para ahli kubur seperti Syekh Abdul Gani, pada tanggal 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Selain itu juga diadakan lomba baca Kitta Lontarak, lomba Puisi Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, lomba Musabaqah Tilawatil Barazanji, serta lomba kreasi songkolo mauduka ri Bantaeng. 

Sementara itu, dilakukan pula pengukuhan Pengurus Cabang Rabhitah Ma'ahid Islamiyah Kab. Bantaeng yang diketuai oleh Kiai Muda Hamzah Israil.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua TP.PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, Kepala Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, Ketua Pengurus Cabang NU Bantaeng, para Kepala SKPD, para Camat serta para Majelis Taklim Kab. Bantaeng.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy