Sabtu, 14 November 2020

Pantau Langsung Guru Pengajar Yang Piket Secara Bergilir, Ini Yang Dilakukan Kepsek SD Inpres Tello Baru 2



BN Online, Makassar -- SD Inpres Tello Baru 2, yang terletak di Jl. Abdullah Daeng Sirua No. 330, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala Kota Makassar, di masa pandemi covid-19 saat ini melakukan piket guru secara bergiliran, Jumat (13/11/2020).


Hj. Harmiati, S.Pd., sebagai kepala sekolah berkata, sejak pandemi covid-19 terjadi, saya telah menginstruksikan agar kegiatan belajar mengajar tatap muka langsung ditiadakan di sekolah. Namun, untuk para guru pengajar tetap masuk tetapi dilakukan piket secara bergantian, ucapnya.



Kepada awak media ini, ia juga menjelaskan, meski saat ini siswa(i) masih menjalani libur untuk cegah corona, namun guru dan kepala sekolah masih menjalankan tugas di sekolah secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk melayani siswa dan orang tua murid yang memiliki kepentingan di sekolah.


"Artinya saya kepala sekolah akan memantau langsung para guru yang piket itu. Ini dilakukan agar sekolah SD Inpres Tello Baru 2 Makassar ini tetap memberikan pelayanan dan harus tetap terkoordinasi", ujar Hj. Harmiati.


Di samping itu, dengan mematuhi himbauan Pemerintah tentang Stay At Home dan Protokol Kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, setiap hari pihaknya jadwalkan untuk guru yang piket menjaga jika ada siswa(i) atau wali murid yang datang untuk kepentingan sekolah.


"Sekolah menjadwalkan piket para guru secara bergantian. Sehingga saat piket masuk sekolah, mereka harus mengecek terlebih dahulu kondisi sekolah secara menyeluruh supaya sekolah tetap terjaga kebersihannya", imbuhnya.



Di tambahkan-nya, saat ini Wardah, S.Pd., operator sekolah SD Inpres Tello Baru 2 ini juga mengikuti Bimtek penjaminan mutu pendidikan (PMP) yang dilakukan secara Daring. Yang tujuannya, untuk meningkatkan progres sekolah yang melakukan penghitungan rapor mutu.


Ia pun berharap, semoga bimtek penjaminan mutu pendidikan (PMP) yang operator sekolah kami ikuti dapat berjalan dengan baik dan lancar tampa ada kendala demi kepentingan sekolah, pungkas Hj. Harmiati.



Editor//BN Online//ILHO