Kamis, 10 Desember 2020

UPT SPF SDI BTN IKIP II Makassar Gelar Simulasi UBKD



BN Online, Makassar -- Simulasi UBKD adalah kegiatan simulasi yang dilakukan selain memberikan gambaran pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) juga adalah untuk menguji perangkat dan juga jaringan.


Salah satu tujuan dari simulasi ini ialah memperkenalkan dan membiasakan kepada peserta didik akan adanya tes Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) termasuk metode penilaian, mengukur kelakuan akan peserta tes terhadap aplikasi dan sistem.


Melalui sambungan Via WhatsApp-nya, H. Kianto, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, Simulasi Skala Besar (SSB) Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) 2020 ini kami laksanakan sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, yang hari ini kami laksanakan Selasa (08/12/2020) di salah satu ruang kelas yang kami miliki.


Ia juga berkata, pelaksanaan simulasi UBKD UPT SPF SDI BTN IKIP II ini di ikuti lima (5) perwakilan siswa(i) saja dan guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG). Guru inilah yang mendampingi para peserta didik pada simulasi SSB UBKD, imbuhnya.


H. Kianto, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berharap, setelah dilakukan simulasi ini siswa(i) tidak hanya memiliki kompetensi literasi dan numerasi yang baik, namun juga terbentuk karakter yang nantinya dapat membanggakan keluarga, sekolah dan tentunya bangsa kita ini, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO