Jumat, 29 Januari 2021

Sejumlah Wartawan Tolak Konferensi PWI Sulsel, Ada Apa Ya..?

Tags

 


BN Online, Makassar--Riak-riak menjelang pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, di Makassar, Minggu, 31 Januari 2021, semakin terasa.


Sejumlah wartawan yang menolak Konferensi PWI Sulsel 2021, karena menganggap konferensi tersebut tidak demokratis, antara lain dikarenakan banyak anggota biasa tidak diundang padahal mereka punya hak memilih dan dipilih.


Mereka juga menyatakan menolak Ketua PWI Sulsel yang bukan wartawan, serta menolak kedatangan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari ke Makassar, karena Atal dianggap tidak punya sikap dalam Konferensi PWI Sulsel.



Penolakan tersebut disampaikan melalui poster yang dibentangkan untuk diperlihatkan kepada Ketua PWI, serta ketua dan pengurus PWI Sulsel.


Salah seorang anggota PWI Sulsel yang enggan menyebut namanya (29/1/2021) mengatakan, mereka kecewa dengan proses pelaksanaan Konferensi PWI Sulsel, karena sejak awal terkesan disetting untuk memenangkan calon tertentu," ungkapnya.


"Banyak anggota biasa yang dipersulit perpanjangan KTA-nya, dan Pak Atal sebagai Ketua PWI Pusat juga tidak punya sikap, dia membiarkan saja apa yang terjadi," ujar mereka. (Nasution)