Jumat, 29 Januari 2021

Cegah Penularan Covid-19, Puskesmas Tamamaung Makassar Gelar Swab Test ke Warga

Tags



BN Online, Makassar -- Puskesmas Tamamaung yang terletak di Jl. Abdullah Daeng Sirua No.158, Kelurahan Masale Kecamatan  Panakkukang Kota Makassar, hari ini menggelar swab test ke warga, Jumat (29/01/2021) pagi.


Swab test ini di laksanakan di sekitar halaman Puskesmas tamamaung yang dilakukan oleh petugas gugus covid-19.


Menurut Kepala Puskesmas Tamamaung dr. Irma Kusuma A, M.Kes., melalui Sri Hartini sebagai Tenaga Laboratorium mengatakan, kegiatan swab test yang Puskesmas Tamamaung lakukan ini di setiap hari Jum'at dan Senin, mulai pada pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang.


Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah, meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 terjadi di warga. Selain itu, ini juga dilakukan untuk mendeteksi Orang Tanpa Gejala (OTG), imbuhnya.


"Di jelaskannya, hari ini kami melakukan swab test ke warga hanya berjumlah 27 orang. Biasanya kami melakukan swab ke warga itu mencapai 50 orang. Swab gratis ini bagi warga yang memiliki riwayat kontak secara langsung dengan pasien yang terpapar positif Covid-19 atau yang memiliki gejala".


Hasil swab test ini akan diketahui paling lambat dalam lima hari mendatang atau paling cepat senin 01 Februari 2021. "Mudah-mudahan hasilnya negatif semua dan tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19, pungkasnya.(ILHO)





Editor//BN Online//ILHO