Selasa, 02 Februari 2021

SDI Karunrung Makassar Laksanakan Rapat Sosialisasi Akreditasi Sekolah



BN Online, Makassar -- Memasuki awal tahun 2021, UPT SPF SDI Karunrung Makassar melaksanakan rapat tentang sosialisasi akreditasi sekolah yang di hadiri oleh pengawas, ketua komite, kepala sekolah, guru dan tenaga pendidik, Selasa (02/02/2021).


Saat di sambangi oleh awak media ini, St. Adriyani, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, ini adalah agenda pertama yang kami lakukan di tahun 2021. Berikutnya, setelah ini agenda kedua yang akan kami lakukan yaitu tentang supervisi.



Tujuan dari kegiatan ialah untuk mensosialisasikan segala informasi tentang perangkat akreditasi, jadwal pelaksanaan, dan apa persiapan - persiapan kedepan untuk visitasi sekolah SDI Karunrung Makassar, ujarnya.


St. Adriyani, S.Pd., juga menjelaskan, kegiatan ini adalah evaluasi tentang apa - apa saja yang pernah di kerjakan lima tahun yang lalu. "Jadi, tentu ada bagian - bagian di dalamnya, termasuk 8 standar pendidikan, yaitu standar kelulusan, isi, proses, penilaian, penddidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan serta sarana dan prasarana".



Selain itu, akreditasi sangat dibutuhkan, sebab ini juga salah satu indikator bahwa sekolah sudah mencapai grade di level mana dalam hal kualitas dan lain - lain.


Ia berharap, target nilai A harus tercapai dalam akreditasi sekolah ini, sehingga untuk sekolah pengawas dan guru diharapkan selalu menjaga semangat karena target nilai A tidak mungkin tercapai kalau tidak diupayakan dengan semangat yang tinggi dan kompak, singkatnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO