Selasa, 02 Februari 2021

UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang III Makassar Peringati Hari Lahan Basah Sedunia (HLBD)

Selasa, 2021/02/02 17:39 

BN Online,Makassar --- Keluarga besar UPT SPF SD Inpres Prumnas Antang III Makassar pagi tadi melaksanakan berbagai kegiatan terkait ekosistem lahan basah di seputaran "Balang Tonjong" Kelurahan Antang Kecamatan Manggala, Selasa, (2021/02/02).

Kekigiatan ini dilaksanakan dalam rangkah untuk memperingati Word Wetlands Day (WWD) atau Hari Lahan Basah Sedunia (HLBS) yang jatuh pada hari ini Selasa, tanggal 2 Februari 2021.

Peringatan bertemakan, "Ekosistem Lahan Basah Kuat Resiko Bencana Berkurang". ini tetap dilaksanakan sesuai Prokes Covid -19. Kegiatan ini dihadiri, Ka UPT, Andi Asriani, S, Pd, guru, siswa, orang tua siswa serta tokoh masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang di sampaikan kepada Media ini, Selasa ( 2021/02/02 ) 21:48 WITA. Andi Asriani, S, Pd selaku kepala UPT menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa serta masyarakat sekitar terkait ekosistem lahan basah.

Menurutnya, lahan basah ini penting untuk dilestarikan serta dijaga agar tidak rusak, bila terjadi kerusakan harus segera dipulihkan dan dikembalikan fungsi serta manfaatnya. Intinya agar ekosistem menjadi kuat. Mengindukasi para siswa secara langsung di lokasi, serta Daring seperti apa, bagaimana cara pemulihan ekosistem di lahan basah agar berfungsi.

"Ekosistem lahan basah yang kuat akan mengurangi risiko bencana bagi ekosistem itu sendiri dan masyarakat yang tinggal di sekitar,". pungkasnya. (Sy@h..)