Kamis, 01 April 2021

Rayakan Hari Kebudayaan Kota Makassar Ke-3, UPT SPF SD Inpres Jongaya Kompak Pakai Baju Adat



BN Online, Makassar -- Sejumlah SKPD hingga sekolah - sekolah hari ini merayakan hari kebudayaan Kota Makassar dengan berbagai cara, salah satunya SD Inpres Jongaya Makassar, Kamis (01/04/2021).


Menurut kepala sekolah SD Inpres Jongaya Faridah, S.Pd., di tahun 2021 ini, merupakan tahun ke-3 di gelarnya perayaan hari kebudayaan Kota Makassar yang di tetapkan setiap 1 April 2021.


Salah satu inti dari hari kebudayaan ini adalah untuk menyampaikan kepada kita semua utamanya kepada generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan budaya yang ada, ujarnya.


Dengan mengenakan pakaian adat khas dari wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai dari suku Bugis, Makassar, Mandar dan toraja para guru - guru, warga sekolah dan beberapa murid di sekolah ini nampak semangat dan senang memakai pakaian tersebut.


Faridah, S.Pd., menambahkan, "Alhamdulillah atas inisiatif Bapak Walikota dan Wakil Walikota Makassar "Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi" menetapkan hari ini sebagai hari kebudayaan".


Budaya kita yang beraneka ragam ini harus kita jaga dengan baik. Mari kita bersama sama melestarikan dan tidak melupakan akar budaya dari nenek moyang kita, tutupnya.(ILHO)



(Red)