Rabu, 07 April 2021

Walikota Makassar Akan Rombak Lurah Pekan Depan, Danny Pomanto : Ada Upaya Gagalkan Makassar Recover

Tags



BN Online, Makassar -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto segera mengganti sejumlah Lurah yang ada. Rencananya, perombakan bakal dilakukan pekan depan, Rabu (07/04/2021).


Berdasarkan laporan yang diterimanya, ada upaya untuk menggagalkan Makassar Recover yang saat ini tengah berjalan. Lurah, kata Danny, mencoba menghasut perangkat di bawahnya seperti RT/RW untuk tidak mendukung program itu.


“Iya, Minggu depan lurah akan saya rombak. Karena banyak Lurah yang mencoba menyabotase Makassar Recover,” tegas Danny saat ditemui di Tribun Lapangan Karebosi.


“Mereka tidak mau refocusing anggarannya, padahal ini perintah negara. Bukan walikota. Bahwa harus refocusing anggarannya, untuk penanganan pandemi,” tambahnya.


Danny mengklaim setidaknya ada 60 persen lebih Lurah yang bakal diganti. Selebihnya, ia mengaku bahwa mereka tetap mendukung program Makassar Recover dan bekerja sesuai tupoksinya.


“Tapi tidak semuanya, ada juga Lurah yang baik, khusus yg dicurigai tunggu tanggal mainnya. Pasti lewat 60 persen,” sambung Danny.


Ditegaskannya, Makassar Recover merupakan program pemerintah tanpa ada unsur politik didalamnya. Ia menyebut ini hadir untuk menangani pandemi Covid-19 yang masih membuat masyarakat terpuruk di segala lini.


“Mereka juga menghasut RT/RW untuk menolak itu program. Padahal ini bukan program politik tapi negara untuk penanganan pandemi, yang kita kreasikan untuk melibatkan semua orang,” tandasnya. (*/Lkm) 



Editor//BN Online//ILHO