Sabtu, 05 Juni 2021

Kapolres Pasuruan Kota Bersama Forkopimka Kraton Melaksanakan Giat Cangkrukan Kamtibmas



BN Online, Pasuruan Kota-- Kapolres Pasuruan Kota bersama Forkopimka Kraton melaksanakan giat cangkrukan kamtibmas dalam rangka Pilkades 2021, sebagai upaya Cooling System dan kegiatannya berlokasi di Masjid Baitur Rohman Dusun Kisik, Desa Kalirejo, Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan Jumat, (04/06/2021) Pukul 19.00 WIB.



Hadir dalam giat tersebut.Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si., Camat Kraton Munif Triatmoko S.E M.M, Kapolsek Kraton AKP. Teguh, Danramil Kraton Kapten Czi Sutiyoso, Kepala Desa Kalirejo Muhammad Adib beserta perangkat, Ketua Takmir Masjid Baitur Rahman H. Ka, Tokoh masyarakat, tokoh agama di wilayah Kalirejo, Ketua RT/RW/ serta Kepala Dusun di wilayah Desa Kalirejo.



Camat Kraton mengatakan, terkait dengan pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan yang diikuti 55 Desa, "Kita Kecamatan Kraton hanya melaksanakan 1 yaitu di Desa Kalirejo, di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota ada 21 Desa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa," tuturnya.



Ini didalam masa pandemi virus covid- 19 dalam pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 3 november 2021 dengan maksimal 500 pemilih setiap TPS. Semoga dalam pelaksanaan besok kita bisa melaksanakan pemilihan dengan lancar," tambah Camat Kraton.



Kapolres Pasuruan Kota dalam sambutannya.Yang saya hormati Camat Kraton, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, dan para ulama para kyai tokoh masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya sangat bangga dan senang karena pertama kali ini, saya bisa sowan ke Desa Kalirejo Kraton ini. Informasi yang saya dapat disini sifat masyarakatnya yaitu kekeluargaan itulah modal utama majunya suatu daerah, kita ini demokrasinya, agamanya diakui dunia itulah yg membuat bangsa kita tetap utuh sampai dengan sekarang, karena covid aja ini yang buat kita tidak melaksanakan tradisi praonan. Saya kesini dalam rangka cooling system ini sebelum dilaksanakan pilkades agar dalam berjalannya pilkades bisa berjalan dengan aman dan tentram," tutupnya.



Dari sesi tanya jawab terungkap kalau harapan dari warga agar kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan guna menciptakan perasaan aman di masyarakat. Agar muspika (camat, Kapolsek, Danramil) turun ke wilayah. Ketua BPD Desa Kalirejo berharap agar nantinya dalam pelaksanaan Pilkades ada sosialisasi baik pentahapan Pilkades mau pun sosialisasi hukum. Giat diakhiri dengan penyerahan bantuan Kapolres Pasuruan Kota untuk renovasi Masjid Baitur Rohman dan diterima secara simbolis oleh Takmir Masjid. selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dan kondusif. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin