Jumat, 19 November 2021

Persiapan PTM Terbatas, UPT SPF SDN Sudiang Makassar Gelar Swab Test



BN Online, Makassar -- Salah satu sekolah dasar yang ada di Kec. Biringkanaya Kota Makassar, UPT SPF SDN Sudiang juga terpilih menjadi sekolah simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Kamis (18/11/2021).


Kepada awak media ini, Sumiati, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, swab test ini sangat penting di lakukan. Dengan tujuan, agar dapat mendeteksi secara dini ada tidaknya tenaga pengajar atau anak didik yang terkena virus atau tidak. Ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pada proses PTM nantinya, ucapnya. 


Lanjutnya, sebelum memulai PTMT pertama untuk sekolah ini, semua yang masuk ke sekolah harus di swab test terlebih dahulu. Termasuk kepala sekolah, guru dan lainnya. Swab ini terselenggara atas kerja sama antara pihak sekolah UPT SPF SDN Sudiang, bekerja sama dengan petugas kesehatan dan Puskesmas Bulurokeng.


"Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini di sambut dengan sangat antusias oleh para siswa/anak didik, guru dan orang tua siswa," imbuh Sumiati.



"Alhamdulillah, semua hasil swab test antigent ini negatif. Dari hasil ini lah anak didik di perbolehkan untuk masuk ke ruang kelas yang di sediakan untuk melaksanakan PTM Terbatas ini."


Adapun siswa/anak didik yang hadir pada hari ini adalah siswa kelas 1A sampai kelas 6A. Berikutnya yang akan hadir untuk PTM Terbatas adalah siswa kelas 1B sampai kelas 6B, tambah Sumiati.


Untuk itu ia berharap, semoga pelaksanaan PTM Terbatas ini tidak di temukan adanya siswa yang terjangkit/terpapar penyakit/virus covid-19, sehingga proses PTM Terbatas ini terus berlanjut, pungkas Sumiati.(ILHO)