Sabtu, 19 Februari 2022

Geledah Blok Hunian Warga Binaan, Berikut Yang Ditemukan!

Tags


BN Online Bantaeng, – Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng melakukan kegiatan penggeledahan pada blok dan kamar hunian warga binaan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sul-Sel terkait Waspada Penyebaran Narkoba dari dalam rutan dan Stabilisasi Keamanan dan Ketertiban pada hari ini, Sabtu (19/02) Pukul 17:00 s/d selesai. 


Kegiatan tersebut dikoordinir langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Amir dan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (SATGAS KAMTIB) pada Rutan Kelas II B Bantaeng untuk mewujudkan Rutan Kelas IIB Bantaeng Kanwil Sulawesi Selatan BERSINAR (Bersih Dari Narkoba).


Adapun pelaksanaan penggeledahan tersebut berlangsung di Blok Khusus Narapidana Narkoba yang dimulai dari Blok B (Kamar 6, 7, 8 dan 9) dan Blok C (Kamar 13) dengan tetap menggunakan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 (Corona Viruses Disease)


Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengatakan penggeledahan oleh Satgas Kamtib Rutan Bantaeng tersebut merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk mengantisipasi segala jenis gangguan yang mungkin saja bisa ditimbulkan oleh warga binaan. 


“Kami segala mengupayakan agar pelaksanaan pemberian pembinaan saat menjlasa masa pidana atau sedang menunggu masa putusan berjalan dengan lancar tanpa terinterupsi. Selain Koordinasi dengan APH setempat, kami juga rutin melaksanakan penggeledahan bagi warga binaan, seperti pada blok hunian serta barang titipan dari pembesuk” Terang Ince Menjelaskan alasan dari penggeledahan tersebut. 


Sementara itu, Amir, Ka. KPR Bantaeng menyatakan bahwa hasil dari penggeledahan tersebut tidak satupun ada indikasi dari warga binaan yang menyimpan dan menggunakan handphone, narkoba dan beberapa lainnya.


“Alhamdulillah.. tidak ditemukan satupun barang – barang terlarang tersebut” Ucapnya penuh rasa syukur. 


Lebih Lanjut, Amir juga memberikan arahan langsung kepada beberapa anggota kamar untuk tidak menumpuk sampah didalam kamarnya sebab bisa menjadi wadah bagi nyamuk demam untuk berkembang biak. 


Editor : Edhy Bidik Nasional