Jumat, 18 Maret 2022

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Polres Pasuruan gelar apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 di wilayah hukum Polres Pasuruan, apel digelar di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan pada pukul 08.00 WIB, Jum'at (18/03/22).


Apel Kesiapsiagaan ini diikuti kurang lebih 200 personil dari Polres Pasuruan, yang terdiri dari anggota Sat Samapta dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.


Pilkades Serentak akan digelar pada tanggal 23 Maret 2022 mendatang, yang melibatkan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat), dan personil TNI-POLRI. Sejumlah kekuatan personil Satlinmas akan dikerahkan guna menciptakan keamanan dan ketertiban pada Pilkades serentak Kabupaten Pasuruan tahun 2022.


Apel dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. selaku Inspektur Upacara, dan hadir juga Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.IK., Pejabat Utama Polres Pasuruan, dan Kapolsek Jajaran serta personil yang dilibatkan dalam pengamanan TPS Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Pasuruan.


Kapolres Pasuruan mengatakan apel ini dilaksanakan guna persiapan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan pilkades serentak 2022, AKBP Erick berharap personil yang diturunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal.


"Apel hari ini digelar dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan Pilkades serentak 2022, kami berharap personil yang diturunkan dalam pengamanan melaksanakan dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal agar tercipta Kamtibmas di masing-masing lokasi yang dijadikan sebagai TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ujar Kapolres Pasuruan.


Usai dilaksanakan apel gelar pasukan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Simulasi Pengamanan kotak suara yang diantar menuju TPS, guna antisipasi bila muncul kericuhan di antara masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.


Sumber: Humas Polres Pasuruan

Editor: Haidir Sabaruddin