Kamis, 28 April 2022

Apel Akhir Ramadhan, Amanat Hamdan dan Sahirman Mengharukan

Tags

Apel Akhir Ramadhan, Amanat Hamdan dan Sahirman Mengharukan
BN Online ; Redelong - Muslim itu bersaudara, dan tidak boleh menceritakan atau menggibah saudaranya, apalagi mencari-cari kesalahan. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengutip hadits nabi yang diriwayatkan Imam Thabrani  pada apel pagi dihalaman kantor setempat. Kamis (28/4/2022).

Yang pertama, Hamdan menyampaikan permohonan maaf secara khusus kepada Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman  yang akan memasuki masa purnabakti pada 30 April 2022 ini.

"Mohon maaf atas segala kesalahan, baik secara dinas ataupun diluar kedinasan," ucap Hamdan yang juga akan memasuki masa purnabakti pada akhir Desember 2022.

"Bapak Sahirman adalah sahabat saya, dia adalah orang yang baik, cepat dalam bekerja dan humoris," ujar Hamdan.

Yang kedua, Hamdan mengatakan  bahwa semua kita akan selesai bertugas secara kedinasan atau kenegaraan.Namun bagi ASN yang pensiun, Negara masih memberikan hak-haknya.

"Kami sekali lagi memohon maaf kepada Drs H Sahirman, mungkin selama ini dalam bergaul baik di kantor atau diluar kantor terdapat kesalahan dan khilafan," ujar Hamdan.
Selanjutnya, Hamdan meminta segenap ASN dan Pramubakti kantor setempat untuk saling mendokan, dan senantiasa menjalin silaturahmi.

Kemudian, dalam amanatnya Hamdan memotivasi Drs H Sahirman untuk terus berkarya meski tidak lagi menjalankan tugas secara kedinasan.

"Mudah-mudahan semua kita dapat ikhlas dan ridha, karena dari tiada menjadi ada dan kembali menjadi tiada," ungkap mantan Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh ini.

Diakhir amanatnya, Hamdan menegaskan kepada ASN untuk selalu mengingat kebaikan orang  dan tidak mengubar keburukan orang lain.

"Selamat kepada bapak Drs  Sahirman yang akan menjalani  masa purnabakti dan kita doakan sehat selalu," tutup Hamdan dihadapan peserta apel.

Usai apel, pegawai dan pejabat setempat saling bersalaman dan saling maaf-memaafkan dihalaman kantor setempat.

Sebelumnya, Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman dalam apel pagi menyampaikan permohonan maaf kepada segenap ASN dan Pramubakti Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

"Tidak ada manusia yang sempurna, saya memohon maaf atas segala kesalahan, tingkah laku baik di kantor atau diluar kantor," ujar Sahirman.

Diberitahukan, Drs Sahirman yang akan memasuki masa pensiun pada tanggal 30 April 2022 sebelumnya pernah menjabat Kepala KUA Kecamatan dan  Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

Penulis : (Kiki).
Editor    : Riga Irawan Toni