Minggu, 01 Mei 2022

Pemkab Bener Meriah Pusatkan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Dilapangan Masjid Babussalam Simpang Tiga – Redelong

Tags

Pemkab Bener Meriah Pusatkan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Dilapangan Masjid Babussalam Simpang Tiga – Redelong
BN Online ; BENER MERIAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui melalui Dinas Syariat Islam akan melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang akan dipusatkan di Lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga - Redelong Kecamatan Bukit, sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos didampingi oleh Sekdis Muhajir, M.H, Kabid Dakwah Dan Peribadatan Syeh Sulaiman Putra S.H.I dan Kabid SDM Yusra Alfata, S.H.I, Minggu, 1/5/2022.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Taslim, S.Ag, M.Sos, menurut jadwal pelaksanaan Sholat Id 1 Syawal 1443 H, akan dimulai pukul 07.30 Wib, bertindak sebagai imam adalah Imam utama Tgk Saiful Bahri S. P.di Imam Besar Masjid Agung Babussalam sedangkan Imam Pembantu Tgk Ahmad Surya S. Pd. I juga Imam Masjid Agung Babussalamdan sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Khatib Utama Ustadz Al Falah Siswa Pesantern Nur Arradiyah Tanjung Pura Provinsi Sumatera Utara Medan dan Khatib Pembantu Tgk Mahdi, M.A dari Kementrian Agama Kabupaten Bener Meriah dan Insyaallah akan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kepala SKPK, camat, para ASN, Ormas Islam dan seluruh lapisan  masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya yang berada dalam wilayah Kecamatan Bukit, ujarnya.

Taslim, S.Ag, M.Sos juga mengungkapkan, kita mengajak dan menghimbau umat muslim khususnya yang berada di Kecamatan Bukit untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Id 1443 H besok  dilapangan Masjid Agung Babussalam, namun  demikian kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama, yang akan mengadakan Sidang Isbat nanti sore, jelasnya.

Sementara Kabid Dakwah Dan Peribadatan Syeh Sulaiman Putra S.H.I menambahkan, setelah kita bepuasa satu bulan penuh untuk menahan hawa nafsu, kini tiba saatnya bagi kita untuk merayakan 1 Syawal yaitu hari kemenagan dengan penuh suka cita, dengan cara  mengagungkan nama Allah, bertakbir, bertahmid dan bertahlil. Dengan kembalinya kita ke Fitrah, semoga semua dan segala dosa kita diampuni oleh Allah, SWT dan kita kembali seperti bayi yang baru dilahirkan, Insyaallah.

“Dengan berpuasa kita diharapkan dapat menjadi pribadi yang punya control dan kendali, oleh sebab itu mari kita pergunakan momen 1 Syawal ini untuk semakin memperkuat dan mempererat talisilaturrahmi antar sesama sembari kita terus bersykur atas semua limpahan rahmat yang diberikan oleh sang pencipta, Amiiin,” pungkas Syeh Sulaiman Putra S.H.I.

Penulis :  (Kiki).
Editor    : Riga Irawan Toni