Minggu, 05 Juni 2022

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 04/Bintang Dampingi Kelompok Tani Memanen Padi.

Tags

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 04/Bintang Dampingi Kelompok Tani Memanen Padi.
BN Online ; Takengon- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/bintang  Koptu Agus Rianto mendampingi Kelompok Tani Maju jaya, jenis padi Ciherang seluas 1 Hektar dengan hasil 6,5 ton padi bertempat di .desa Kuala Dua  kec.Bintang Kab.Aceh Tengah.
Saptu (04/06/22).

Dalam pelaksanaan tugasnya bukan saja sebagai pendamping kelompok Tani bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Koptu Agus Rianto .kepada Masyarakat Desa kuala dua agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan. 
Menurut Batuut Koramil 04/Bintang Serma Martin, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih-lebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptahnya Swasembada Pangan pada tahun 2022 ini.

Dengan adanya Program baru TNI selain untuk mengamankan Negara atau perang juga ikut menciptakan Swasemabada Pangan agar Warga Negara tidak sampai kekurangan pangan. dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil keadaan Pertanian di Wilayah terangnya. 

Lanjutnya, Dalam membantu Petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen tetap turun tangan bersama Kelompok Tani Maju Jaya. Selain itu juga memberikan sosialisasi pada Petani tentang Pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan guna menghadapi musim tanam selajutnya "ungkapnya".


Editor : Riga Irawan Toni