Rabu, 31 Agustus 2022

Hari Koperasi ke-75, Wabup Harap UKM Diminati oleh Generasi Muda

Tags

 


BN Online Bantaeng, - Gerakan Koperasi Indonesia pada hari ini merayakan hari jadinya yang ke-75. Usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman. Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menghadiri Perayaan Hari Koperasi yang mengusung tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan”. Kegiatan ini dilangsungkan diGedung Balai Kartini, Rabu (31/8).


Pada kesempatan itu, Wabup membacakan pidato seragam Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, yang mengatakan bahwa Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh koperasi dan UKM.


“Tema ini merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional. Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda” ujarnya. 


Lebih lanjut Wabup menuturkan bahwa dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Sehingga koperasi dapat lebih loncah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan publik.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional