Selasa, 13 September 2022

ANGGOTA KORAMIL 09/ KETOL MELAKSANAKAN PENGGIRINGAN GAJAH DI DESA KARANG AMPAR BERSAMA BKSDA ACEH TENGAH DAN CRU PESANGAN.

Tags

ANGGOTA KORAMIL 09/ KETOL MELAKSANAKAN PENGGIRINGAN GAJAH DI DESA KARANG AMPAR BERSAMA BKSDA ACEH TENGAH DAN CRU PESANGAN.
BN Online ; Takengon- Gajah liar berjumlah sekitar 16 ekor masih berkeliaran tak jauh dari permukiman warga     tim  gabungan TNI, Polri, CRU Pesangan Dan BKSDA  melaksakan penggiringan gajah liar yang merusak tanaman masyarakat di desa karang ampar. kec ketol kab Aceh Tengah.  Selasa (13/09/22).

Sementara itu, Babinsa karang ampar Serma Rudi Wahidi mengatakan Kelompok gajah yang berasal dari pantan lah dimana lokasi itu merupakan salah satu habitat satwa berbelalai 
Upaya pengusiran yang bisa dilakukan dengan penggiringan, disamping itu dengan bunyi kembang api atau petasan sebagai solusi dalam mengatasi konflik manusia dengan gajah agar tidak bisa masuk ke permukiman dan perkebunan penduduk.

Menurutnya, kita bersama tim gabungan berupaya melakukan  proses pengusiran gajah sangat sulit dipindahkan karena lokasinya sangat berdekatan, sehingga gajah itu hanya berpindah tempat dan akan kembali lagi tempatnya. " Ucapnya".

Editor : Riga Irawan Toni