Selasa, 03 Januari 2023

Gerakan Cepat Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng,Akibat Pohon Tumbang Poros Bantaeng Bulukumba

Tags


BN Online Bantaeng,--Akibat hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dijalan raya poros bantaeng Bulukumba tepatnya di jln. dr. Ratulangi, Selasa (03/01/2023)


Tumbangnya pohon itu menyebabkan arus lalu lintas terganggu, namun berkat kesiapan dari personil Sat Lantas Polres Bantaeng  Kasat Lantas  Iptu Musmulyadi,S.Pdi beserta anggota evakuasi dengan menyingkirkan pohon Tumbang tersebut.


Kasat Lantas Polres Bantaeng  mengaku sedang berada dilokasi tumbangnya pohon di kawasan jalan poros bantaeng  tepatnya di jln dr. Ratulangi.


“Saat ini sedang kita tangani agar arus lalu lintas kembali normal, saya bersama beberapa personil sedang melakukan evakuasi dan Alhamdulillah sudah bisa dilalui kembali”, ujarnya


Pasalnya, pohon tumbang akibat angin kencang jatuh menutup Sebagian jalan sehingga bisa memicu dan rawan kemacetan. Tidak hanya melakukan pengaturan jalan saja, petugas Satlantas di bantu warga langsung melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.


Tak butuh waktu lama, evakuasi pohon tumbang itu berhasil dilakukan dan arus lalin melintas di lokasi itu kembali relatif lancar.


Kapolres Bantaeng  AKBP Andi Kumara, SIk.,SH.,MSI  melalui Kasat Lantas, IPTU Musmulyadi,S.Pdi dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul, tadi laporan dari anggota patroli. Ada pohon tumbang akibat angin kencang disebabkan hujan deras, dan pohon tersebut memang robohnya agak menjorok ke jalan,” ucap Kasat Lantas


Diterangkannya, selain melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan di lokasi tersebut. Petugasnya, langsung berinisiatif melakukan pembersihan dan pemangkas pohon supaya tidak menganggu arus lalin.


“Alhamdulillah, evakuasi pohon roboh itu telah dilakukan petugas Satlantas bersama warga Sehingga, arus kembali lancar dan tidak mengalami gangguan,” beber Kasat Lantas


Kata Musmulyadi hal itu merupakan respon cepat petugasnya ketika melakukan patroli dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.


 “Iya, bagian upaya Quick Wins dalam rangka peningkatan layanan publik, juga mengembalikan citra Polri di tengah masyarakat. Sehingga, kehadiran Polri selalu dirasakan masyarakat,” pungkasnya.