Selasa, 07 Februari 2023

Unicef bekerjasama dengan Pemkab Bantaeng menggelar Diskusi Publik Program PAUD HI

Tags


BN Online Bantaeng,-- Bappeda Bantaeng ( Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ) melaksanakan Diskusi Publik sebagai penguatan kapasitas dalam Program Kerjasama untuk Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik dan Integratif ( PAUD HI ) dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan Mitra pelaksana Yayasan LemINA.


Dengan mengambil tema, Kolaborasi Memenuhi Kebutuhan Esensial Anak ( Pendidikan, Kesehatan,Gizi,Pengusuhan, Perlindungan dan Kesejahteraan ).Dan tujuan kegiatan ini adalah Membangun komitmen bersama memenuhi kebutuhan esensial anak agar anak sehat,cerdas,ceria, dan berakhlak mulia


Kegiatan ini berlangsung diHotel Seruni Jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.Dan dihadiri oleh perwakilan OPD diantaranya Bappeda,Dinas Kesehatan,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas PMD dan PPA,Dinas Sosial,Dinas PP dan KB, Disdukcapil,dan Perpustakaan Arsip Daerah.


Adapun yang lainnya hadir dari Kelurahan / Desa, Kelurahan Banyorang, Gantarangkeke,Tappanjeng, Pallantikang,Bonto Sunggu,dan Bonto Lebang.


Sementara Desa adalah Nipa - Nipa, Pa'jukukang,Balumbung, Biangkeke, Tombolo,Kaloling, Ulugalung, Lonrong,Barua.


Dan untuk PKM adalah Labbo,Dampang,Kassi - Kassi, Ulugalung, Pabbentengang, Bissappu,PKM Kota,Moti dan Baruga.


Kepala Perwakilan Unicef Sulawesi Maluku Hengky Wijaya dalam sambutannya,"Jadi kami Unicef telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng sejak tahun lalu dari bulan Agustus dan launchingnya juga diKabupaten Bantaeng,Dan sejak itu sampai sekarang dengan melalui mitra kami yakni Yayasan Madani, LemINA,Yayasan Untuk Mengabdi dan lain - lainnya.


"Selama itu kami bekerjasama dengan beberapa mitra kami, Pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat memberikan dukungan yang sepenuhnya,karena Leadershipnya Bapak Bupati Bantaeng dan Bunda PAUD  berikan dukungan yang sepenuhnya melalui kebijakan - kebijakan Holistik dan Integratif PAUD bahkan pula Kepala Dinas juga sangat bagus dukungannya".Hengky Wijaya.


Jadi dia mengatakan, Program HI itu adalah salah satu fokus dari Pemerintah Indonesia dan Unicef,kita akui bahwa Program HI ini didanai oleh Jepang.Dan kami berharap dengan bekerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Unicef bisa berkelanjutan dan dipertahankan,ini bukan Bantaeng saja tetapi Kabupaten lain kami jalankan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Muhammad Haris MSi yang mewakili Bupati Bantaeng membuka kegiatan Diskusi Publik Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik dan Integratif ( HI ) sekaligus membuka acara ini.


Dalam sambutannya Kadis Pendidikan, "Holistik dan Integratif itu memang perlu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang memiliki peran dan tugas masing-masing dalam memberikan kontribusi terlaksananya program ini".Ucap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa 07 Februari 2023.


Lebih lanjut Kadis Pendidikan,dengan masa transisi dari Taman Kanak- Kanak  ke awal SD itu yang dicermati bersama - sama,dan ini membutuhkan perlakuan yang sama.


Dalam diskusi ini, Narasumber dihadirkan adalah Sekretaris Dinas Kesehatan,Kadis Pendidikan,dan Sekretaris Dinas PMD dan PPA.( Edhy Bidik Nasional )