Kamis, 15 Desember 2016

SDN Kaccia Menggenjot Kualitas Mutu Pendidikan

Tags

Rabu 14-Desember-2016 | 10:30 | Wita

BN Online,Makassar-Memberikan contoh serta motivasi kepada siswa,merupakan langkah yang ditempuh oleh Masita,S.Pd kepala SDN Kaccia Makassar yang berada di Jl. Bontobiaraeng, kecamatan Tamalate demi tercapainya visi misi serta kemajuan sekolah mewujudkan Makassar 2 x tambah lebih baik.

Menurut dia, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memberikan perhatian kepada siswa dengan memotivasi siswa untuk berprestasi.

“Siswa kami selalu digenjot dalam berprestasi dan dengan cara ini setiap tahunnya orang tua siswa senantiasa memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anaknya dan kekompakan yang selama ini kami lakukan akan terus berjalan dengan baik di sekolah ini,” kata Masita, rabu (14/12/2016).

Lanjut Kepsek yang baru 7 bulan kurang lebih menjabat ini mengatakan; “Kami terus memperbaiki setiap ruangan yang perlu diperbaiki, ini tentu untuk kepentingan proses belajar mengajar siswa kami. Untuk itu perlu kreativitas merubah sekolah agar menjadi nyaman dan indah”.

Dengan adanya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat membantu dalam mendukung proses pembelajaran dan menjaga lingkungan yang indah dan bersih.

“Selain itu kami juga terus melakukan pengolesan dan memperindah sekolah seperti yang direnovasi sekarang, yakni toilet (WC) dan ruangan kelas,” tambahnya.

Di akhir wawancaranya, ia juga berharap agar kekompakan yang selama ini dilakukan guru di sekolah tetap terjaga demi peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik.

PENULIS : BN | SUL-SEL | DNY

EDITOR  : BN | SUL-SEL | AA