Kamis, 27 April 2017

NASEHAT DALAM HADIS INI MENGINGATKAN UMAT UNTUK MELURUSKAN KEMBALI TUJUAN HIDUP

Tags

Kamis | 27 April 2017 |13.45 | WITA

BN Online Makassar- Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya.

Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya, maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)." (HR Ibnu Majah (No. 4105), Ahmad (5/183), ad-Daarimi (no. 229), Ibnu Hibban (no. 680) dan lain-lain dengan sanad yang shahih

Semoga hati ini selalu lembut bening dan bercahaya terisi penuh dgn kecintaan kpd Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW Aamiin Yaa Robbal 'alamiin.

Catatan tinta Hamba Allah yg sedang belajar menata kembali tatanan kehidupan meraih kaffah menuju kebahagiaan yg hakiki bersanding degan Rasulullah SAW. memandang Allah SWT.  (*)