Kamis, 21 Desember 2017

73 Kelurahan di Makassar Raih Penghargaan Bapenda di Grand Clarion Hotel and Convention

Tags



BN Online, Makassar-----Sebanyak 73 kelurahan dari 10 kecamatan meraih penghargaan atas keberhasilannya menghimpun PBB tepat waktu.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Irwan Rusfiadi Adnan di Grand Clarion Hotel and Convention, Rabu, 20 Desember 2017.


Makassar menorehkan prestasi sebagai kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak yang warganya tepat waktu memenuhi kewajibannya membayar PBB (Pajak Bumi Bangunan). Ada 14 kelurahan di kecamatan Makassar yang meraih penghargaan dari Bapenda.



Prestasi itu kemudian disusul berturut - turut oleh kecamatan Bontoala dengan 11 kelurahan, Tallo (10), Ujung Tanah (9), Ujung Pandang dan Mariso (6), Biringkanayya (4), Mamajang, Sangkarrang, dan Tamalate (3), Panakkukang dan Wajo (2).


Wali Kota Danny Pomanto menyebutkan pajak yang dibayarkan oleh masyarakat dan pelaku usaha menjadi modal bagi pemerintah menggalakkan pembangunan di Makassar.


"Kota Makassar tidak akan bisa seperti saat ini tanpa pajak yang dibayarkan oleh warganya termasuk para pelaku usaha," kata Danny.



Selain menyerahkan penghargaan kepada camat, Bapenda juga menganugerahi wajib pajaknya dari unsur pelaku usaha restoran dan hiburan yang taat membayar pajak.


Rumah Makan Losari yang berada di Jalan La Madukelleng No. 29 berada di urutan teratas sebagai wajib pajak berprestasi yang disusul KFC Ratulangi dan Rumah Makan New Dinar di posisi dua dan tiga.


Bersama ketiga usaha restoran itu masih ada 17 usaha kuliner lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Bapenda. Gala dinner pemberian penghargaan bagi pengelola dan wajib pajak berprestasi juga diberikan kepada 10 pelaku usaha hiburan di Makassar, diantaranya Delta Spa, Zona Cafe, dan Happy Puppy.(*).





Editor : BN | Sulsel | Dny