Rabu, 20 Desember 2017

Penuhi Janji, Danny Pomanto Bagikan 37 Smart Phone ke RT/RW

Tags



BN Online, Makassar----Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memenuhi janjinya melengkapi fasilitas smart phone bagi ketua RT/RW yang tersebar di 153 kelurahan dari 15 kecamatan se - kota Makassar.


Penyerahannya dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh 37 ketua RT/RW saat Refleksi Akhir Tahun 2017 Pemerintah Kota Makassar di Celebes Convention Center, Selasa, 19 Desember 2017.


"Smart phone sudah ada sejak Juni 2017. Pembagiannya baru bulan ini karena kita melengkapi nomor handphone dan menyiapkan anggaran untuk biaya komunikasi (pulsa smart phone)," terang Danny.


Jumlah smart phone yang disiapkan oleh pemerintah kota Makassar melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat sesuai dengan jumlah RT dan RW yang ada di Makassar atau 996 ketua RW dan 4.975 ketua RT sehingga totalnya menjadi 5.971 smart phone.


Tujuannya untuk memudahkan koordinasi antara ketua RT dan RW, lurah, dan camat hingga wali kota. Isu yang dikordinasikan seputar kebersihan, pemerintahan dan pembangunan di wilayahnya masing-masing.


Pengadaan smart phone ini juga memberikan kemudahan update informasi layanan masyarakat ke RT/RW secara real time.


Selain itu, ketua RT dan RW dapat memanfaatkan smart phone ini sebagai media pelaporan terkait kinerja yang berhubungan dengan program strategis pemerintah kota Makassar, semisal Lorong Garden, Bank Sampah, Badan Usaha Lorong.


Peningkatan PAD juga dapat dicapai melalui fasilitas ini yang memungkinkan ketua RT/RW memantau Retribusi Sampah, dan pembayaran PBB di wilayahnya masing-masing.(*).





Editor : BN | Sulsel | Dny