Selasa, 09 Januari 2018

Kader Nasdem Bantaeng Bakar Atribut Partai Depan Kantornya

Tags


Bentuk Kekecewaan Atribut Partai di Bakar
Oleh Kader Partai Nasdem Bantaeng

Bidik Nadional Online Bantaeng,--Sejumlah kader Partai NasDem Bantaeng menuntut agar Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse (RMS), dicopot dari jabatannya.



Tuntutan itu menyusul keluarnya rekomendasi usungan Partai NasDem untuk Pilkada Bantaeng ke pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin.


Mereka menuntut keputusan tersebut yang dianggap sepihak, sebab ada dua kader NasDem yang juga berencana ikut Pilkada yakni Muhammad Yasin (Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel) dan Rusman Idris (Ketua DPD NasDem Bantaeng).


Ini bukan keputusan partai, tapi keputusan sepihak karena harusnya yang diusung adalah kader, jadi kami mau RMS (Rusdi Masse) dicopot," kata Ketua DPC NasDem Kecamatan Tompobulu, Samsul Bahri. (8/1/2018).


Mereka menuntut ketegasan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk mencopot RMS, sebab kalau tidak maka semua pengurus NasDem Bantaeng mengancam akan membubarkan diri.


"Kami ini sudah berjuang untuk membesarkan partai, tapi nyatanya bukan kader yang diusung, jadi kami dianggap apa selama ini," tambahnya.


Mereka kemudian membakar atribut partai berupa baliho, baju dan lainnya, Senin malam ini.


Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan terjun langsung memantau aksi pembakaran atribut yang dilakukan oleh sejumlah kader Partai NasDem Bantaeng.


Perwira dua bunga itu mengungkapkan bahwa meskipun kecewa terhadap keputusan orang lain yang merugikan dirinya, selayaknya tidak mengganggu ketertiban umum.


"Ini kan jalan raya, kalaupun mau mengekspresikan kekecewaan, mereka tidak boleh membuat hal yang mengganggu ketertiban umum," ujarnya.


Pihaknya pun memberi imbauan terhadap sejumlah simpatisan yang membakar atribut Partai NasDem di badan jalan itu agar mematikan kobaran apinya, sebab mengganggu pengguna jalan yang melintas.


"Ekspresi kekecewaanya kan bisa dilakukan secara terhormat, tapi tadi kami datang, mereka matikan dan bersihkan sendiri bekas apinya," tambahnya


Hal ini juga diharap menjadi contoh agar tidak dilakukan oleh kelompok lainnya, sebab segala bentuk kepentingan politik tidak seharusnya mengganggu ketertiban umum.


"Menghadapi Pilkada Bantaeng ini, kami akan terus bersinergi dengan sejumlah pihak, termasuk TNI dan seluruh masyarakat agar situasi keamanan tetap kondusif," tuturnya.


Editor|Bidik Nasional Online Sulsel|Edhy