Senin, 01 Oktober 2018

SD. Negeri Pagandongan Kembali Di datangi Tim Imunisasi Puskesmas Bira.

Tags




BN.Online Makassar,--Untuk yang ke 3 ( Tiga ) kalinya Puskesmas Bira kembali melakukan Imunisasi Campak dan Rubella di SDN. Pagandongan Kec. Tamalanrea, Senin ( 01/10/2018 ) pagi.

Di mana Pemberian Vaksin MR di tahap pertama dan kedua masih banyak siswa - siswi yang belum di imunisasi dengan berbagai faktor di antaranya, tidaj masuk sekolah karena sakit serta masih banyak siswa yang takut.

Kepada awak media ini, Sri wahyuni, selaku ketua tim imunisasi mengatakan, Sampai tahap kedua kemarin sebanyak 300 lebih siswa yang sudah  di beri Vaksin MR dan di hari ini, kita target 200 siswa. Tuturnya.

Di tenpat yang sama, Mantasia. S. Pd. Selaku Guru kelas II mengatakan, sebelum pemberian imunisasi ini di lakukan pihak sekolah dan puskesmas telah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa.




Lanjutnya, dalam sosialisasi itu para orang tua di berikan pemahaman tentang manfaat dari pada pada pemberian Vaksin MR  kepada anak mereka, serta akibat buruk jika anak tidak di beri Vaksin MR.

Dan ' Alhamdulillah ' saat ini para orang tua terutama anak meraka telah menyadari bahwa Imunisasi Campak dan Rubella ini sangat penting dan bermanfaat  bagi kesehatan. Ujarnya.

Laporan :Lukman.