Senin, 12 Agustus 2019

Di Duga Mesin Panen Padi Merek Combine Milik Dinas Pertanian Dan Peternakan Di Perjual belikan

Tags



BN. Online Bantaeng, - Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Transparansi Kebijakan Pemerintah Aidil Adha menyoroti Dinas Pertanian Dan Peternakan, karna di duga mesin panen padi merek Combine di perjual belikan oleh Oknum.

"Meminta kepada dinas pertanian lakukan inpentarisir aset kelompok yang sudah di serahkan ke kelompok seperti mesin Cumbine yang harganya empat ratus juta rupiah dan beberapa alsintan lainnya".Ucap Aidil Adha.

Lebih lanjut dia mengatakan Aidil, "yang seharusnya menjadi aset tetap kelompok,ada beberapa alsintan seperti Combine itu di duga dijual ke luar kabupaten seperti kejeneponto dan bulukumba, sementara  bantuan tersebut adalah aset kelompok yang tidak boleh di pindah tangankan ke orang lain apa lagi sampai keluar kabupaten".terang Aidil. Senin 12 Agustus 2019.

Selain itu, Aidil juga berjanji, "akan melaporkan kepihak hukum atas dugaan penjualan bantuan Alsintan yang merugikan masyarakat anggota kelompok tani". Tegasnya.

"Apa pun alasan oknum yang memperjual belikan combine atau alsintan itu, tidak di benarkan, karna jelas bahwa bantuan tersebut di serahkan sesuai kebutuhan kelompok, untuk dijadikan sebagai aset dan alat untuk pengolahan lahan Anggota kelompok tani".

"Kami berharap pihak pertanian segera melakukan inpentarisir sesuai data penerima mulai tahun 2017-2018, agar bantuan  tersebut tidak di perjual belikan dan tetap menjadi aset kelompok tani, untuk di pergunakan bersama dalam kelompok dan tidak lagi ada yang merasa di rugikan ". kuncinya.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy