Rabu, 21 Agustus 2019

Lagi! PT Mamuang Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan


BN Online, Pasangkayu--Salah satu anak Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestri (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) yakni PT Mamuang kembali melakukan perbaikan infrastruktur jalan di Ring 1-nya. Dengan mengirim dua alat berat berupa greader dan bomag di Perkampungan Kabuyu, Dusun 2 Sipotuo dan Dusun 3 Mayambojaya, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), hal itu sebagai wujud kepedulian perusahaan PT Mamuang kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan operasional dalam bidang infrastruktur.

Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar areal kerja perusahaan.

"Hal ini dilakukan sekaligus untuk mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dicanangkan pemerintah, dan kami pihak perusahaan sudah menyediakan alat berat greader dan bomag beserta bahan bakar untuk kegiatan tersebut,” kata Jumali di kantornya, Rabu (21/8/2019).

Jumali juga menjelaskan bahwa bukan hanya infrastruktur jalan yang dipwrhatikan oleh Pihak Perusahaan, namun beberapa fasalitas tempat ibadah Masjid, tempat pertemuan Balai Adat (Bantaya), ambulance mengantar ke RS saat masyarakat yang membutuhkan sudah di realisasikan.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Teknik PT Mamuang, I Made Budiarta menyampaikan hal yang sama. I Made mengatakan Bantuan ini merupakan komitmen perusahaan terhadap CSR PT Mamuang dalam upaya mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan.


"Saat ini kami kerjakan sepanjang 2.500 meter atau 2,5 Kilometer (Km), lebar 8 meter, 7 hour meter (HM) dan biaya sekitar Rp13.850,000. Dan Kami telah mengirim dua alat berat greader dan bomag, saat ini sedang bekerja. Setelah selesai di ratakan jalan itu, langsung di compact agar jalannya mulus dilewati warga dalam aktifitas kesehariannya", jelasnya.

Tempat berbeda, Kepala Desa (Kades) Martasari I Wayan Sucana menyebutkan, sejumlah lokasi di wilayah Desa Martasari sudah cukup bantuan perbaikan jalan dari pihak perusahaan PT Mamuang, di antaranya Jalan Dusun 3 Mayambojaya, Dusun 2 Sipatuo, Dusun 1 Kabuyu Tua, serta sejumlah jalan lainnya yang dulunya mengalami kerusakan di Desa Martasari ini.

"Kami berterimakasih atas perbaikan jalan dari pihak perusahaan melalui CSR. Semoga perusahaan PT Mamuang semakin maju, dan bantuan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat," tuturnya.

Selain itu, beberapa tokoh masyarakat Kabuyu Agus Rambuyu, Ketua Adat pafunja Suku Kaili Tado Hako dan Joko Do juga sangat menyambut positif perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini dilakukan pihak perusahaan seperti meratakan jalan Dusun Mayambojaya sehingga memperlancar akses jalan yang selama ini banyak berlubang akibat musim hujan.

"Kami selaku warga Desa Martasari sangat terbantu PT MMG dengan kembali menurunkan alat berat greader dan bomag untuk perbaikan jalan yang merupakan sarana vital sehari-hari masyarakat disini," ujar salah satu Tokoh Masyarakat kepada wartawan media ini. (E Syam)



Editor : | BN Online | Dny