Selasa, 20 Agustus 2019

Merihkan HUT RI Ke - 74, Sekolah Dasar Se -Kecamatan Manggala Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

Selasa, 2019/08/20 22:26

BN Online, Makassar – Untuk memeriahkan HUT RI ke -74 Tahun, Sekolah Dasar /MI se - Kecamatan Manggala Kota Makassar menggelar lomba gerak jalan indah. Kegiatan lomba yang dipusatkan dilapangan utama kompleks prumnas antang manggala dibuka langsung oleh Muh. Ansyar selaku Camat Manggala. Selasa ( 2019/08/20 ) 08:19 pagi.

Selain Camat Manggala dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Manggala DR. Syarifuddin, Guru, Kepsek tingkat Sekolah Dasar se - Kecamatan Manggala serta warga dekitar.

Imformasi yang di himpun oleh media ini kepada sala satu Kepsek SD Inpres Prumnas Antang 2 Hj.Faridah, S,Pd yang juga ikut sertakan siswanya lomba.

Dikatakanya, lomba gerak jalan indah tingkat SD se-Kecamatan Manggala tersebut pesertanya sebanyak 28 sekolah. Selain itu juga dilaksanakan Lomba atraksi Drumband diikuti sebayak 4 Tim.

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan berharap kedepannya anak-anak lebih mencintai bangsa dan negaranya, kami berupaya menjadikan anak anak yang cerdas dan kreatif dalam mengisi kemerdekaan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ka Uptd Pendidikan DR. Syarifuddin menuturkan, kegiatan ini terlaksana dalam rangka untuk menyemarakkan HUT RI ke-74 tahun sekaligus sebagai ajang silaturahim antar sekolah dengan menggelar lomba.

Menurutnya, seluruh kegiatan serangkaian HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak dan menumbuhkan semangat kebangsaan. Untuk itu kita isi dengan hal-hal positif baik itu dilaksanakan disekolahnya masing -masing ataupun digelar antar sekolah.

"Meningkatkan jiwa sportivitas dlm meraih prestasi, melaui kegiatan ini kami harapkan kreatifitas anak meningkat. Dan tetap menjunjung jiwa dan semangat patriotisme, sebagaimana yang diwariskan para pejuang kemerdekaan kita,” pungkasnya. (Sy@h)