Sabtu, 19 Oktober 2019

IPM Jeneponto, Gelar Dialog Pelajar


BN Online, Jeneponto---Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM) kab Jeneponto, yang diketuai Hariandi, gelar dialog pelajar dengan tema "Partisipasi Politik Pelajar Pasca Pemilu".Kegiatan ini dilaksanakan digedung pusat Dakwah Muhammadiyah pusdam kab Jeneponto, di Romanga, Jumat 18 Oktober 2019.

Untuk kegiatan dialog pelajar ini,IPM menghadirkan beberapa nara sumber yang berkempoten dibidangnya masing-masing diantaranya kadis pendidikan dan kebudayaan kab Jeneponto, Drs Nur Alam Basyir,M.si, yang membahas tentang potensi daerah dan Sumber daya manusia (SDM) dikabupaten Jeneponto.

Komisioner Badan pengawas pemilu (Bawaslu )kab Jeneponto Hamka Lau yang membahas tentang pengawasan serta ke ikut sertaan masyarakat terhadap pemilu, serta komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kab Jeneponto, oleh Sapriadi Saleh yang membahas tentang tingkat pertisipasi pelajar dan masyarakat pemilih dalam pemilu.


Menurut ketua IPM Jeneponto, Hariandi kepada wartawan BN Online, dikantornya tadi sore, Sabtu 19 Oktober 2019, menjelaskan kegiatan dialog pelajar ini merupakan salah satu kegiatan rutin IPM didaerah ini, yang bertujuan untuk mencapai sinergitas terhadap pemilih ditingkat pelajar dan masyarakat dalam pemilu.

Dialog pelajar IPM, dihadiri pula pengurus IPM wilayah Sulsel, Zainuddin dan master trainer wilayah, Amar Muarrif, organisasi gerakan anti narkotika (GAN), beberapa pelajar tingkat SMA, pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Jeneponto, pemuda Muhammadiyah dan Nasyiah.(Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny