Jumat, 29 November 2019

Dinas Pertanian TPH, Perkebunan dan IFAD Gelar Pertemuan Bulanan IPDMIP

Tags

Andi Tenriawaru Kabid Sarana dan Prasana Dinas Pertanian.

BN Online, Bone---Kabid Prasarana dan Sarana A.Tenriawaru, SP, M.Si Dinas Pertanian TPH & Holtikultura Bone membuka acara pertemuan bulanan ( Monthly  Extesion Review Meetings) IPDMIP yang dihadiri Penyuluh Pertanian, KTPM/TPM dan Kasi Penyuluhan Akifah Akhsah,SP,M.Si, Kamis 28 November 2019.

 A.Tenri mengatakan Pertemuan bulanan ketiga IPDMIP tetap dimonitoring dengan TPM terkait permasalahan IPDMIP dilapangan terkait presentase pelaksanaan kegiatan teknis, keuangan sesuai amanah dari pusat.

Masih kata A.Tenri belum bisa memenuhi semua kegiatan, namun tetap dilaksanakan pasalnya semangat petani, meningkatkan ilmu petani, di Program IPDMIP .

Harapan kami menemukan sekelompok petani merespon program ini, terbangunnya irigasi sehingga meningkatkan kebutuhan petani dan semua lokasi akan terpenuhi semua kebutuhannya, mengawal petani untuk lebih maju dalam peningkatan produksi.

Aqifah menyampaikan secara gamblang,  Seperti apa hasil dan tujuan SL itu, Sekolah Lapang adalah  proses meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta budidaya petani, sudah berapa orang petani yang telah diikutkan program ini dan itu   dilibatkan penyuluh pertanian supaya petani menjadi pengusaha ditempatnya sendiri dan telah kita membahas masalah SL selama 12 bulan pertemuan.

Lanjut Akifah, Lintas Desa SL yang dianggap berhasil, meningkatkan wawasan, perkenalan dan pertemanan sesama petani berperan aktif dalan forum antara petani dengan petani yang lain, kunjungan lokasi antar Desa dan adopsi teknologi.(Edsus)

.

Editor : | BN Online | Dny