Jumat, 17 April 2020

Dekranasda Makassar Salurkan Sembako kepada Warga Prasejahtera

Tags


BN Online, Makassar---Dekranasda Kota Makassar kembali menyalurkan sejumlah paket sembako kepada warga prasejahtera, karyawan yang dirumahkan, dan penyanyi jalanan.

Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal yang ditemui di Serambi Dekranasda Kota Makassar, Jumat, 17 April 2020, menuturkan akibat dari pandemik ini, sejumlah perusahaan telah merumahkan karyawannya. Jam operasional pun di batasi sesuai arahan pemerintah.

Melihat keadaan tersebut, pihaknya berinisiatif untuk turut serta membantu pemerintah dalam memerangi corona dengan menyerahkan bantuan sembako melalui perwakilan masing-masing.

“Tahap pertama ini kita fokus ke warga pra sehjahtera kemudian karyawan yang dirumahkan serta para penyanyi jalanan. Selanjutnya Insya Allah secara berkesinambungan degranasda akan menyentuh kelompok masyarakat lainnya yang juga terkena imbas adanya virus Corona ini,” ungkap Murni.

Murni berharap bantuan tersebut dapat membantu melanjutkan hidup bagi warga yang kurang mampu, terlebih saat ini pemerintah tengah bersiap melaksakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Makassar juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker jika keluar rumah, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Saya berharap Kota Makassar segera bebas dari wabah ini. Saya meminta kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera kita putus bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan mitra Deksranasda Kota Makassar Randi Ahmad mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Dekranasda kepada para karyawan dan buruh yang harus dirumahkan sementara waktu.

“Alhamdulillah Dekranasda Kota Makassar begitu peduli pada warga utamanya karyawan yang terpaksa kami rumahkan dulu. Semoga wabah ini segera berakhir dan kami dapat produksi kembali seperti semula,” tuturnya.

Selain menyerahkan paket sembako secara simbolis di Serambi Dekranasda, paket ini juga di serahkan langsung ke rumah warga terdampak Covid-19 di Jalan Sehati Makassar.