Rabu, 22 April 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19, Keluarga Besar SMAN 4 Makassar Gelar Kegiatan Peduli dan Bersedekah Sesama

Tags


BN Online, Makassar---Di tengah darurat pandemi Covid-19, Keluarga besar SMA Negeri 4 Makassar gelar kegiatan peduli dan bersedekah sesama warga sekitanya, Senin (20/4-2020).

Pelaksanaan kegiatan ini selain ditujukan untuk berbagi keberkahan untuk menjalani bulan suci ramadhan juga tujukan sebagai upaya membantu percepatan penanganan wabah covid-19.

Masih banyak orang yang peduli terhadap sesama. Salah satunya dilakukan keluarga besar SMAN 4 Makassar.


Saat di Konfirmasi melalui whatsApp nya, Rabu (22/4-2020), H. Syafruddin, S.Pd, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 4 Makassar mengatakan, Kami sampaikan kepada bapak ibu/guru bahwa pelaksanaan SMAPAT peduli dan bersedekah sudah berlangsung pada hari Senin (20/4-2020).

"Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak Rp 10.400.000 dan paket sembako sebanyak 90 paket, dan sumbangan tersebut telah tersalurkan untuk warga sekolah. Tenaga honorer, satpam, cleaning service, orang tua siswa yang terdampak Corona atau Covid-19, yang kurang mampu, tukang bentor yang mangkal depan sekolah, dan warga sekitarnya," imbuhnya.

Untuk itu terima kasih kepada bapak ibu yang telah berpartisipasi. Smoga menjadi amal jariah di mata Allah SWT.


Sambung nya, Syafruddin menjelaskan, selain itu, ini adalah wujud kepedulian teman teman guru di SMAN 4 Makassar untuk berbagi meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Harapan kami semoga kegiatan seperti ini dijadikan budaya dan Program sekolah dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial dan gotong royong khususnya di lingkup pendidikan," tukas Syafruddin.

Selain itu, Fatimah salah satu orangtua siswa kelas XI IPA 5, mejelaskan kepada Syafruddin, "Assalamualaikum, saya sebagai orang tua siswa sangat berterimah kasih atas bantuan dari sekolah, Alhamdulillah ini sangat membantu keluarga untuk kami apalagi ini juga mau masuk bulan ramadhan, mudah-mudahan kita diberi kesehatan dan rezeki untuk menyambut bulan yang penuh berkah,"pungkas Fatimah.


Editor : | BN Online | Dny