Rabu, 15 April 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Format Berbagi Sembako Ke Masyarakat


BN Online, Pasangkayu---Setelah beberapa Bulan vakum dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, kini ditengah Pandemi Covid-19 (Corona virus), Beberapa Insan Pers di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang mengatas namakan diri Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT) kembali berbuat dan bekerja nyata melalui kegiatan kemanusiaan dengan berbagi Masker dan Sembako kepada warga, Rabu (15/04-2020).

Dengan pendapatan yang sangat minim serta dana yang seadanya, para kuli tinta ini saling berpatungan dan bahu-membahu demi sebuah arti rasa kemanusiaan.

Salah satu perwakilan Pers yang juga selaku Ketua FORMAT, Aspar, saat diwawancarai mengatakan pembagian masker dan sembako ini merupakan salah satu upaya dalam membantu Masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga melalui bantuan sembako ini, dapat meringankan dan membantu kebutuhan Masyarakat selama berdiam diri dirumahnya untuk mengantisipasi dan melawan penyebarang Covid-19," harapnya.


Lebih jauh dia mengungkapkan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini sepatutnya agar tidak memikirkan diri sendiri dan tidak dijadikan sebagai ajang pencitraan. Namun menurutnya, inilah saatnya untuk berbuat dengan kerja nyata tanpa banyak bicara.

"Mari berbuat dengan kerja nyata tanpa harus saling menyalahkan demi mengantisipasi dan memutuskan mata rantai penyebarang Covid-19," pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam giat kemanusiaan ini rekan-rekan Insan Pers berbagi di 100 rumah warga dengan 500 masker, 100 Sak beras 5 Kilo, telur 400 biji dan Indomie 400 bungkus.

Sementara itu penasehat sekaligus salah satu Dewan Pendiri FORMAT, Suamin Rahim, saat diwawancarai mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh rekan-rekan Media yang tergabung dalam FORMAT. Karena menurutnya dalam situasi Pandemi Covid-19, dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang seadanya serta segala keterbatasan Ekonomi, namun tidak menutup mata hati dan keinginannya untuk saling berbagi.

"Saya merasa sangat bangga dengan adik-adik wartawan, dimana ditengah pandemi Covid-19, mereka mempertaruhkan segalanya demi sebuah kepedulian terhadap warga yang lebih membutuhkan," tuturnya.(E Syam).


Editor : | BN Online | Dny