Senin, 20 April 2020

Ditengah Wabah Covid-19, Dandim Bersama Pasiter Kodim 1405/Mallusetasi Meninjau Gudang Bulog di Kota Parepare

Tags


BN Online, Barru---Dandim 1405/Mallusetasi Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH meninjau Gudang Bulog Jl. H. Muh. Arsad Kelurahan Watang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare, (20/4/2020).

Peninjauan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi kehabisan stok beras di Kota Parepare dihadiri Pasi Ter Kodim 1405/Mlts Kapten Inf Sudirman,Kepala Gudang Sub Divre Bulog Kota Parepare Rustam Efendi Lubis, Juru timbang beras Andi Wahyu, Para Karyawan Gudang Bulog Kota Parepare.

Diketahui Kedatangan Dandim 1405/Mlts bersama Pasiter Kodim 1405/Mlts tentunya ingin memastikan stok beras dalam kondisi aman khususnya di wilayah Kota Parepare, bahwa di tengah maraknya wabah Virus Carona atau Covid-19 ini di harapkan pasokan beras yang ada di Kota Parepare tidak terganggu.

"Terima kasih kepada Kepala Gudang Sub Divre Bulog beserta stafnya karena sudah bekerja keras untuk menyiapkan stok beras selalu posisi aman, hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,"kata Ali Syahputra Siregar.

"Perlu diantisipasi adalah gejolak harga pangan pada masa pandemi covid-19 ini, sehingga diperlukan operasi stabilisasi harga pangan dan ketersediaan pasokan,"tambahnya.

Sementara Kepala Gudang Sub Divre Bulog Rustam Efendi Lubis menyampaikan situasi keadaan stok beras dan harga didepan sejumlah yang hadir.

"Stok beras sekarang ini selalu menggunakan alat untuk mengetahui beras utuh maupun yang sudah dicampur, alat yang kami gunakan adalah alat saring berupa brokeng dan menir, sedangkan untuk mengetahui beras yang  kadar airnya bagus 14,0 sedangkan 15,0 keatas adalah kadar airnya  tinggi,"ungkap Kepala Gudang Sub Divre Bulog.

"Untuk harga pasaran beras di Bulog jenis premium 8.800/Kg, untuk jenis beras Medium 8.300/Kg sehingga stok beras tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyakat  Kota Parepare beberapa bulan kedepan,"tutur Rustam Efendi Lubis.(Hsm/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny